5 Ekor Sapi Raib Digondol Maling

KRIMINAL, TERBARU191 Dilihat

ACEH.KABARDAERAH.COM– Lima ekor sapi milik dua warga di Gampong Matang Mane Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara dilaporkan hilang dikandangnya, diduga kuat hewan ternak itu digondol kawanan pencuri, Senin (8/1/2018).

Usman (60) mengaku kehilangan seekor induk dan anak sapi miliknya. Sementara Hasbi (50) mengaku kehilangan seekor induk dan dua anak sapi.

Kapolsek Tanah Jambo Aye Iptu Zulkifli Harahap mengatakan, pihaknya telah mendatangi TKP begitu mendapat laporan tersebut guna melakukan penyelidikan.

“Data yang kita himpun, dua warga pemilik ternak baru menyadari ternaknya hilang saat akan memberi makan hewan ternaknya saat pagi,” ujarnya.

Menurutnya, akibat kehilangan itu peternak menderita kerugian total mencapai Rp. 35 juta. Pemiliknya sendiri sudah mencari hingga ke kecamatan sekitar, namun belum menemukan keberadaan sapi miliknya.

“Dalam kasus ini, sejumlah saksi sudah telah kita mintai keterangan guna kepentingan penyelidikan kepolisian lebih lanjut,” pungkas Iptu Zulkifli Harahap.

(Ach/Ais)