SMA di Tomohon Bersiap Hadapi UNBK

LIPUTAN KHUSUS325 Dilihat

TOMOHON.KABARDAERAH.COM –Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang secara serentak akan dimulai sejak Senin – Kamis (9-12) April pekan ini. Sejumlah kesiapan telah dipersiapkan sekolah penyelenggara baik SMA dan Madrasah Aliyah (MA).

Salah satu sekolah yang punya segudang prestasi hebat yakni SMA Negeri 1 Tomohon yang dikenal dengan nama SMANTO ini juga telah mempersiapkan diri menghadapi UNBK.

Kepala Sekolah SMAN 1 Tomohon Dra Meytha J Tambengi MM kepada kabardaerah Minggu (8/4), membenarkan atas kesiapan menghadapi UNBK ini.“Untuk SMA Negeri 1 Tomohon sudah siap menghadapi UNBK, termasuk 404 peserta ujian juga telah siap”, kata Kepala Sekolah.

Terhadap kesiapan peserta, Kepala Sekolah yang dikenal disiplin ini menjelaskan, “Kesiapan yang dilakukan baik sarana, fasilitas pendukung jauh sebelum pelaksanaan telah disiapkan, begitu pula terhadap peserta siswa siswi telah dibekali para guru, sehingga sampai saat ini tidak ada kendala lagi menghadapi UNBK,” kata Tambengi.

Sebab itu diharapkan lagi, selain para guru dan pemerintah, kepada orangtua wali siswa untuk ikut mensuport para siswa sejak dari rumah agar mereka para peserta ujian memiliki semangat dalam mengikuti UNBK,” pungkas Meytha. ***

(yongki)