Indra Sjafri Sebut Timnas Indonesia U-22 Lebih Unggul Dari Tim Malaysia

BERITA UTAMA55 Dilihat

DKI.KABARDAERAH.COM – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 Indra Sjafri mengungkap dua keunggulan Andy Setyo Nugroho dan kawan-kawan atas timnas Malaysia jelang pertandingan kedua fase grup Piala AFF U-22 2019.

Indra menilai hasil akhir dan waktu pertandingan matchday pertama memberi keuntungan bagi Tim Merah Putih. Pada laga Senin (18/2) sore, Timnas Indonesia U-22 meraih satu poin setelah bermain imbang dengan Myanmar. Sementara Malaysia kalah 0-1 dari Kamboja dalam pertandingan yang berlangsung Senin (18/2) malam.

“Pertama posisi kita sekarang punya satu poin karena kemarin draw sedangkan dia kalah,” kata Indra selepas memimpin latihan di Lapangan AUPP, Phnom Penh, Selasa (19/2) seperti dikutip dari Antara.

“Yang kedua, kemarin kita main sore dan mereka main malam. Keuntungan-keuntungan itu kami hitung,” tambahnya.

Hanya meraih satu poin di laga pembuka, Indra mengevaluasi penampilan anak asuhnya. Hasil penilaian dan pengamatan pemain berimbas pada rencana rotasi dalam laga menghadapi Malaysia.

“Mungkin ada perbaikan dari sisi pemain yang turun besok. Tidak ada alasan bagi saya untuk melakukan rotasi besar-besaran dalam sebuah turnamen. Tidak mungkin,” ucap Indra.

“Tapi ada rotasi, pergantian di beberapa posisi yang kami rasa cocok untuk menghadapi Malaysia, mungkin dilakukan,” sambungnya.

Dalam sesi latihan Selasa pagi, skuat Timnas Indonesia dibagi menjadi dua kelompok. Para pemain yang bermain pada laga pertama melakukan menu pemulihan stamina, sementara kelompok lain mematangkan skema permainan.

Timnas Indonesia U-22 akan berhadapan dengan Malaysia di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Rabu (20/2) pada pukul 15.30 WIB. (antara/bac)