Dengar Suara Ledakan Lima Rumah Terbakar

DAERAH50 Dilihat

TOLIKARA. KABARDAERAH.COM – Sebanyak lima unit  rumah, satu diantaranya rumah dinas Kantor Ketahanan Pangan di Distrik Karubaga Kabupatten Tolikara,Provinsi Papua, Selasa (26/2) sekitar pukul 03.30 wit dini hari, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun warga kehilangan tepat tinggal dan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Kabid Humas Polda Papua Kombes pol hmat Mustofha Kamal mengatakan berdasarkan keterangan saksi  Rudi yang saat itu bersama 4 orang rekannya sedang berada di rumah kost yang tidak jauh dari tempat kejadian mendengar bunyi ledakan keras dari arah salah satu rumah tersebut.

“Mendengar bunyi ledakan tersebut saksi bersama rekannya berlari menuju dan melihat api sudah mulai menyala dari kamar depan sedang pintu depan dalam keadaan terbuka yang sumber api dari rumah milik Kepler Purba,” terangnya.

Lanjut Kemal,  Dimana pada saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong tidak ada pemiliknya.  Setelah itu, saksi menuju kerumah temanya untuk mengetuk pintu dan berteriak kebakaran tak lama kemudian api mulai menjalar dari rumah ke rumah menghabiskan seluruh isi dan barang – barang milik para korban.

Satu jam kemudian api dapat dipadamkan oleh para warga sekitar dengan menggunakan alat seadanya. Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Langkah-langkah kepolisian yang diambil, menerima laporan, mendatangi tkp, melakukan olah tkp, meminta keterangan saksi, mengamankan barang bukti, melakukan penyelidikan dan penyidikan. Sementara kasus kebakaran ini telah ditangani oleh Sat Reskrim Polres Tolikara.(trx)