Satgas Binmas Noken Polres Lanny Jaya “Pi Ajar di Sekolah”

DAERAH, TERBARU62 Dilihat

TOLIKARA.KABARDERAH.COM – Satua tugas Binmas Noken Polres Lany Jaya provinsi Papua, terus melakukan  pendekatan kepada masyarakat dan generasi muda salaah  satunya dengan melaksanakan program polisi pergi mengajar (pi ajar di sekolah), Senin (25/2) melaksanakan kegiatan peduli pendidikan dengan mengajar di SD Negeri Yalipok Distrik Pirime Kabupaten Lanny Jaya.

Salah satu program Satgas Binmas Noken adalah Peduli Pendidikan seperti halnya yang dilakukan Satgas Binmas Noken Polres Lanny Jaya yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lanny dan di dampingi oleh Kasat Binmas Polres Lanny Jaya, Kapolsek Tiom, Kapolsek Pirime, Kasi Propam Polres Lanny Jaya serta anggota Satuan Binmas Polres Lanny Jaya dan anggota Polsek Tiom dan Pirime melaksanakan mengajar di di SD Negeri Yalipok.

Kabid Humas Polda Papua Kombes pol hmat Mustofha Kamal mengatakan berbagai materi yang diajarkan antara lain wawasan kebangsaan, bagaimana menjaga Kamtibmas dan menjaga Kedaulatan Negera dalam keberagaman suku dan budaya serta bermain bersama.

“Satgas Binmas Noken Polres Lanny Jaya memberikan wawasan tentang perilaku dengan cerita dongeng dan bernyayi serta mengajak para siswa agar selalu rajin terutama dalam belajar serta etika menghormati guru dan orang tua serta hidup sehat dengan selalu membersihkan lingkungan sekolah.” Terangnya.

Pegagub Wenda guru sekolah SD Negeri Yalipok, mengucapakan terima kasih kepada Satgas Binmas Noken dan seluruh anggota Polres Lanny jaya yang telah mengunjungi SD Yalipok dan memberikan pembelajaran bagi siswa siswi disini.

“ saya berharap kegiatan seperti ini ke depannya lebih sering diadakan karena sangat membantu bagi murid yang berada di sekolah – sekolah Kabupaten Lanny Jaya.”terangnya.(TRX)