Brigif 20/IJK/3 Kostrad Gelar Donor Darah

LIPUTAN KHUSUS35 Dilihat

 

PAPUA, KABARDAERAH.Com – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-58 Kostrad, Brigif 20 Ima Jaya Keramo 3  Kostrad bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mimika  menggelar kegiatan Donor Darah untuk kemanusiaan, yang dilaksanakan di Aula Brgif jakan potos Mapurujaya,  Selasa (5/3/2019).

Brigif 20/IJK/3 Kostrad  bagian dari keluarga kostrad sehingga selain kegiatan donor darah juga dilaksanakan karya bakti untuk seluruh jajaran kostrad di seluruh indonesia.

 

”Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-58 Kostrad dan sebagai bentuk kepedulian kami, dalam mendukung program kemanusiaan. Darah yang terkumpul ini nantinya akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI, “ ujar Danbrigif 20/IJK/3 Kostrad Kolonel Inf Charles B Sagala.

 

Danbrigif sangat mengapresiasi seluruh prajurit serta Persit yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Tercatat kurang lebih sekitar 100 kantong darah diperoleh dari kegiatan donor darah kali ini.

 

“Manfaat kesehatan bila melaksanakan donor darah rutin. Selain itu efek bagus lainnya juga bisa membantu tubuh mengurangi sel darah merah dalam darah, ” Ujar Danbrigif.

 

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini,  dapat memupuk rasa kepedulian tethadap sesama serta mengimplementasikan nilai nilai kemanusiaan tanpa membeda bedakan. Lebih dekat dengan masyarakat dan bisa jadi kebanggaan masyarakat di papua. (Trx)