Turki Lancarkan Operasi Militer Terhadap Pemberontak Komunis Kurdi di Utara Irak

INTERNASIONAL44 Dilihat

ANKARA.KABARDAERAH.COM- Militer Turki melancarkan operasi dengan pasukan komando, yang didukung oleh artileri dan serangan udara, terhadap pemberontak Komunis Kurdi di Irak utara, kata kementerian pertahanan pada hari Selasa (28/5/2019).

Aksi militer dimulai dengan serangan artileri dan udara pada Senin sore dan operasi oleh brigade komando dimulai pukul 8 malam untuk “menetralisir teroris dan menghancurkan tempat penampungan mereka” di sebuah daerah di seberang perbatasan dari wilayah paling tenggara Turki, kata kementerian itu. dalam sebuah pernyataan.

Dalam perkembangan terkait, Turki telah melengkapi faksi-faksi bersenjata Suriah yang didukungnya dengan pasokan persenjataan baru untuk membantu mereka mencoba mengusir serangan besar-besaran yang didukung Rusia, kata pejabat senior oposisi dan sumber lainnya.

Rusia mendukung serangan udara dan darat besar-besaran tentara Suriah ketika berusaha untuk mendapatkan kendali atas bentangan wilayah terakhir yang dipegang oleh kelompok-kelompok bersenjata oposisi di barat laut negara itu. **

(st/Aby)