Banjir Rendam Sekolah Di Angsana,Tanah Bambu, Kalimantan Selatan

LIPUTAN KHUSUS213 Dilihat

KALSEL.KABARDAERAH.COM- Hujan deras mengguyur daerah Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan sedari sore dan berlangsung hingga esok hari mampu merendam sebagian daerah itu. Satu sekolah terendam banjir, SDIT An Nahl mengalami hal itu hingga hari ini. Sampai berita ini ditulis banjir mulai surut, tapi menyisakan bekas banjir yang harus dibersihkan, ini mengakibatkan siswa harus libur lagi untuk esok hari.19/6/2019

Seorang guru bernama Ikhlas Julak Anum kepada penulis mengaku tidak dapat pergi ke sekolah yang terletak sekitar 200 meter dari jalan raya itu. Hujan deras masih mengguyur ketika dia akan berangkat mengajar ditambah ada kabar bahwa sekolahnya terkena banjir, sehingga terpaksa siswa diliburkan.

Disamping sekolah yang terendam, jalan jalan di sebagian Blok -sebutan untuk desa- Angsana juga terkena banjir. Ini mengakibatkan aktivitas warga, untuk sementara lumpuh total. Warga lebih suka berdiam di rumah daripada berjibaku dengan deras hujan.

Hanya anak anak yang tertarik menikmati momen banjir itu. Mereka dengan riang memanfaatkan tingginya permukaan banjir untuk bermain air. Berenang, itu yang mereka lakukan melihat kubangan air yang makin tinggi akibat banjir itu.

Untuk diketahui, Wilayah Kalimantan pada saat ini memang masih mengalami hujan deras. Berbeda dengan daerah di kawasan pulau Jawa. Tak ada hujan, bahkan sepertinya kemarau mulai menyapa. Jadi bila ada rencana pergi ke Kalimantan bersiaplah dengan sambutan hujan. Pun banjir yang kini sering pula melanda kota-kota besar, seperti yang dialami Banjarmasin, ibukota Kalimantan timur beberapa hari lalu.

(Anis Hidayatie)