Desa Sido Mulyo Mu Amar Berbenah Infrastruktur

LIPUTAN KHUSUS38 Dilihat

LAMPUNG.KABARDAERAH.COM- Demi mewujudkan amanah dari Presiden Indonesia Joko Widodo dan mengikuti aturan Undang undang nomor 6 tahun 2014 tentang Desa, jajaran pemerintahan Desa Sidomulyo terus benahi Infrastruktur dengan anggaran yang diperoleh dari dana desa( DD ).

Mu Amar S.Pd.I alumni pondok pesantren An Nur Oki Sumatra Selatan yang diasuh oleh KH. Syamsudin Nur S.Ag.MPDI, selaku Kepala Desa Sido Mulyo, mengatakan bahwa dana desa sangat bermanfaat untuk pembangunan didesa yang ia pimpin, namun semua hal tersebut takterlepas dari sistem dan tata kelola keuangan desa. “Sebuah Desa akan baik dan berkembang dalam sistem pemerintahan jika dana yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik,” ujarnya.

Untuk kebutuhan desa guna meningkatkan sarana dan prasarana atau Infrastruktur desa itu sendiri, untuk itu kami sangat merasakan dampak dari dana desa yang kami peroleh sangat bermanfaat demi menunjang pembangunan didesa kami, ucapnya, Senin (16/9/19).

Selain itu, Mu Amar juga mengatakan bahwa atas Dana Desa yang ia peroleh di tahun 2019 ini pihaknya dapat memperbaiki setidaknya beberapa titik pembangunan, pengerasan jalan.

“Alhamdulillah tahun ini ada beberapa 2 titik rijit beton, 3 titik gorong gorong yang kami bangun, ada juga peningkatan jalan di RK 8 satu, RK 7 dua, sekitar 300 meter dan atas usulan dari para tokoh tokoh pemuda, toko Agama dan masyarakat,” tambahnya.

Dan bukan semua Dana Desa itu untuk infrastruktur karena ada pos-pos tertentu yang sudah diatur peruntuknya, misalnya pada pos pemberdayaan.

Lebih dalam lagi Mu Amar juga mengatakan bahwa harapan kedepanya Desa yang ia pimpin dapat lebih maju lagi serta berkembang baik terutama dari segi infrastruktur.

Intin kedepanya dengan pemanfaatan dana desa secara optimal insya Allah kami siap bersaing dengan desa desa lain dalam hal pembangunan kami optimis nantinya desa kami akan lebih baik lagi, tuturnya. ***

(Yanguji)