Satgas Yonif 300/Bjw Menumbuhkan Kegembiraan Anak-anak Paud

LIPUTAN KHUSUS219 Dilihat

PAPUA.KABARDAERAH.COM- Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Kotis Dpp Serda I Kadek Feri melaksanakan pendekatan terhadap anak Papua serta membantu dengan memberikan alat tulis dan mainan kepada Anak-anak Paud Yagama Kampung Wonorejo Pir IV, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua., Jumat(18/10/19).

Personel Satgas melaksanakn kunjungan ke Paud Yagama yang ada di kampung Wonorejo Pir IV dengan tujuan untuk mendekatkan diri dengan Anak-anak yang masih berusia dini, supaya tumbuhnya kecintaan anak-anak kepada TNI.

Selain pendekatan kepada anak-anak, kami dari Satgas Yonif Raider 300/Bjw, juga memberikan bantuan kepada Paud Yagama berupa perlengkapan untuk menulis dan mainan mobil-mobilan yang sangat di senangi Anak-anak, karena kami melihat kurangnya fasilitas sarana prasarana bermain untuk anak-anak yang ada di Paud Yagama kampung Wonorejo Pir IV.

Kami membatu anak-anak untuk mewujudkan dunia mereka yaitu dunia bermain, anak-anak mendapat kesenangan dan kebahagian adalah dengan cara bermain, selain itu lewat bermain anak-anak mampu mengembangkan imajinasi mereka untuk berbuat aktif dan kreatif.

Selain memberikan mainan personel Satgas juga mengajarkan bernyanyi, tata cara mencuci tangan sebelum makan, mengucapkan salam serta menumbuhan imajinasi mereka lewat kegiatan menggambar.

Ibu guru serta orng tua dari anak-anak yang mendampingi mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Kotis karena sudah peduli dengan anak-anak generasi muda papua, sehingga menumbuhkan kesukaan dan kecintaan anak-anak terhadap TNI. ***
(Ltt Dody/Yanguji)