Sukses Dua Periode DPRD Bintan, Lamen Sarihi Kembali Membangun Taliabu

POLITIK123 Dilihat

MALUKU UTARA.KABARDAERAH.COM- Lamen Sarihi yang merupakan mantan anggota Dewan Dan ketua DPRD di kabupaten Bintan kepulaun Riau, putra kelahiran Taliabu ini, akhirnya memutuskan untuk pulang kampung demi membangun Daerah sendiri setelah sukses berkarir di tanah rantau.

Hal ini, ia sampaikai saat ditemui di kediamannya di desa Fangahu, jumat (18/10/2018) pagi ini. Menurutnya 10 tahun berkarir di tanah rantau adalah saatnya untuk kembali ke kampung Dan mengabdikan diri untuk membangun Taliabu.

“Sebagai warga negara yang baik, mengingat 2020 ini adalah momentum demokrasi, sebagai jalan pengabdian untuk Taliabu Saya juga siap maju sebagai Bakal calon Bupati Pulau Taliabu,” katanya.

Di ketahui kehadiran Lamen sarihi Hari ini di bobong ibu kota kabupaten pulau Taliabu, Ada beberapa agenda yang akan dia lakukan diantaranya, road show melintasi seluruh desa yang Ada di Taliabu, bersilaturahim dengan masyarakat, berkunjung ke beberapa Kantor partai politik dan terakhir mengembalikan berkas ke partai DPD Partai Nasdem.

Untuk kunjungannya ke semua desa, lamen mengungkapkan, setelah dia balik ke-Taliabu di Dua tahun yang lalu Dan sampai Hari ini pulau Taliabu tidak mengalami perubahan Dan kemajuan yang signifikan

“Saya di Dua tahun yang lalu Ada pulang kampung, Dan ternyata sampai Hari ini pun Taliabu tidak mengalami kemajuan secara signifikan,” ucapnya.

Menurut Lamen, infrastruktur dasar, misalkan jaringan telekomunikasi mestinya harus di tingkatkan, agar komunikasi Dan akses terhadap perkembangan Daerah bisa di laksanakan. Bukan hanya itu, lamen juga menambahkan, akses jalan yang menghubungkan seluruh desa Dan kecamatan, pelabuhan Dan listrik adalah mesti Kita percepat untuk di bangun.

Meskipun demikian, Lamen menyadari bahwa dengan mengandalkan APBD Kita memang tidak bisa, mesti melalui APBN Dan ini tergantung loby Dan komunikasi yang baik dari kepala Daerah dengan kementerian terkait yang ada di Pusat.

“Kalaupun Saya terpilih insya Allah Mari Kita tingkatkan percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kabupaten pulau Taliabu, Dan andaipun Saya juga belum terpilih, Maka biarlah usaha Saya untuk membangun Taliabu bisa menjadi Amal jariyah,” tambahnya.

Disentil soal namanya yang sebelumnya di sebut-sebut sebagai bakal calon Wakil yang akan mendampingi Aliong Mus, lamen menyampaikan bahwa itu biasa dalam politik, sebaliknya Saya pun bisa mengatakan bahwa Aliong Mus akan mendampingi Saya di pilkada 2020.

Menurutnya, Aliong Mus adalah kader partai Golkar, akan tetapi Saya lebih senior d partai Golkar, Dan di Internal partai Golkar itu biasanya, siapa yang senior Maka dia yang di jagokan oleh Partai.”Tutupnya.

Untuk Diketahui, Timnya telah selesai mendaftarkan dirinya di beberapa Parpol, diantaranya Partai Golkar, partai Berkarya, PDI-P Dan PKPI. ***

(Hermawan/Yanguji)