Bercocok Tanam Personil Satgas Bersama Siswa-siswi di Perbatasan

LIPUTAN KHUSUS211 Dilihat

PAPUA.KABARDAERAH.COM- Serda Qorrib Tubagus bersama 5 orang personel Pos Muara Tami Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama memanfaatkan Lahan kosong milik SMKN 7 Muara Tami untuk ditanami sayuran, bibit cabai dan penyiraman bersama murid murid SMKN7 Muara Tami. Ini dilakukan selain untuk mengantisipasi kekosongan lahan, juga untuk menambah hasil sayuran guna di manfaatkan untuk di olah hasilnya bertempat di kebun sekolah, Jumat(25/10/2019).

Bapak Dwi kesehariannya menjabat sebagai pembina sekolah mengaku senang bisa memanfaatkan lahan kosong ini. Sebab selain untuk meningkatkan ekonomi juga mengurangi pengeluaran membeli sayuran.

“Puji Tuhan saya ucapkan, ini banyak kegunaannya, para anggota Satgas Yonif 713/ST sudah banyak sering membantu kami, lahan tersebut pun ditanami berbagai macam jenis bibit sayuran yang dibawa anggota Pos Muara Tami seperti Terong, cabai, kangkung ini tentu membantu saya para guru guru serta murid murid untuk dikonsumsi sendiri apabila sudah panen nanti,” terang pembina sekolah tersebut.

Serda Qorib dalam melaksanakan pengenalan bibit beserta 5 orang personelnya, mengaku pihak dari Satgas Yonif 713/ST sengaja pemanfaatan lahan tersebut dan memang sudah program dari Satgas Yonif 713 mengadakan serbuan teritorial.

Di akhir pun Qorib menerangkan kepada Murid murid dan pembina guru “Lahan ini harus selalu di jaga kebersihan, lakukanlah penggemburan tanah apabila tanah sudah melebar serta tidak boleh menggunakan bahan kimia berbahaya,” tuturnya. ***

(ArmJK/Ygji)