Satgas Kembali Melaksanakan Pemeriksaan Mendapatkan Hasil

LIPUTAN KHUSUS29 Dilihat

PAPUA.KABARDAERAH.COM- Danpos Nafri Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama Letda Inf H.R.Sitorus kembali pimpin pemeriksaan yang dilaksanakan di kampung Nafri, Kabupaten Abepura, Provinsi Papua bersama satu regu personel Pos Nafri pada hari Jumat 25 Oktober 2019 malam. Ini adalah pemeriksaan yang sudah berulang kali dilaksanakan oleh Pos Nafri yang tujuannya tidak lain adalah untuk menciptakan rasa aman di lingkungan masyarakat, karena Satgas mempunyai tanggung jawab untuk itu.

Dalam pemeriksaan ini personel berhasil mendapatkan, 2 botol miras merk Singaraja, 2 crate miras merk SP, 3 crate miras merk frost, 4 botol bir bintang, 1 botol ( 100 ml ) miras merk Robinson yang di dapat dari masyarakat dengan keterangan sebagai berikut:
1. 2 botol miras merk Singaraja, 3 crate miras merk frost, 4 botol bir bintang di dapat dari masyarakat dengan inisial nama MM umur  31 Tahun, jenis kelamin Laki-laki pekerjaan petani alamat Desa Ampas, Arso.
2. 2 crate miras merk SP diperoleh dari masyarakat dgn inisial nama JR
umur  19 Tahun, jenis kelamin perempuan pekerjaan  mahasiswa alamat Entrop, Jayapura Selatan
3. 1 botol (100 ml ) merk Robinson diperoleh dari masyarakat dgn  inisial nama AG umur 30 tahun, jenis kelamin laki-laki pekerjaan pegawai swasta alamat Yobe, Abepura. Dan untuk keamanan minuman tersebut saat ini  di amankan di pos Nafri.

Sitorus dalam pemeriksaan ini kembali mengungkapkan supaya masyarakat menjauhi atau jangan mengkonsumsi yang namanya Miras karena hal ini pasti merugikan. Banyak kejadian keributan, pertengkaran yang terjadi yang diawali karena meminum minuman keras dan tidak sedikit yang memakan korban jiwa dan yang disesalkan lagi adalah kebanyakan yang terlibat dalam miras ini anak-anak muda yang memiliki masa depan yang panjang.

JR salah seorang pemilik miras ini mengungkapkan penyesalannya karena telah mengkonsumsi miras hal ini menurutnya dia lakukan karena ikut-ikutan saja sama teman-temannya supaya dibilang gaul, namun sekarang dia menyadari bahwa itu salah sehingga dia akan berusaha untuk tidak mengkonsumsinya lagi. ***

(Jk/gji)