Mensyukuri HUT KE-63 GKI di Tanah Papua

LIPUTAN KHUSUS69 Dilihat

PAPUA.KABARDAERAH.COM- Mensyukuri berdirinya Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua yang jatuh pada hari Sabtu tanggal 26 Oktober 2019 dan dirayakan oleh jemaat masing-masing, Satgas Pamtas Yonif 713/ST yang beragama Kristen  mendapatkan kebanggaan karena di undang untuk bersama-sama merayakannya bersama jemaat pesisir Skouw yang dilaksanakan di GKI Tehupa (Pantai Skouw Sae) Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua, Sabtu(26/10/2019).

Dalam perayaan ini personel Satgas yang beragama Kristen Protestan dan Katolik datang dan mengikuti rangkaian acara ibadah syukur ini dibawah pimpinan Pabintal Satgas Letda Arm Jeckson Siallagan S.Th.

Ibadah syukur kali ini mengambil tema: Datanglah KerajaanMu (Matius 6:10a)
Dan Sub Tema : Menjadi Gereja yang menyatakan Anugerah Allah dalam Yesus Kristus di tengah konteks Pluralitas dan Keberagaman.

Turut hadir dalam kegiatan ibadah syukur ini Pendeta Welliam Itar (Ketua Bidang Tanah dan Aset Sinode GKI), Pendeta Abraham Mayor.S.Si.Teol (GKI Tehupa Skouw Sae), Pendeta Yarangga (GKI Karmel Skouw Yambe), Pendeta Yohanes Pasaribu (GKI Kalvari Skouw Mabo), Kapten PM Sudiro (Danpos AL Skouw Sae), Letda Arm Jeckson Siallagan S.Th (Pabintal Satgas Yonif 713/ST) beserta 15 personel, David Lomo (Ondoafi Skouw Sae) dan jemaat 500 orang.

Ibadah syukur HUT ini sendiri bisa  berjalan dengan baik, aman dan lancar karena telah dipersiapkan dengan baik oleh Panitia dan telah disusun dengan tata urut sebagai berikut :
1. Pembukaan
2. Ibadah
3. Laporan
4. Sambutan
a. BP.AM Sinode GKI di Tanah Papua
b. Ketua Bakal Klasis Muara Tami
5. Jamuan Kasih
6. Penutup

Pabintal Satgas mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini menjadi bagian dari tugas kami untuk mendekatkan diri dengan anak-anak Tuhan di Papua ini secara khusus Jemaat yang ada di pesisir Skouw ini seperti jemaat GKI Tehupa ditempat ini.

Dengan kegiatan ini kita bisa saling berbagi pengalaman iman untuk saling menopang dalam pelayanan, saling bahu membahu bekerjasama untuk memajukan kehidupan beriman jemaat yang tujuan akhirnya hanyalah untuk kemuliaan Tuhan.

Pendeta Welliam Itar mengucapkan terimakasih kepada seluruh jemaat yang hadir pada saat ini dan yang telah berperan aktif demi terlaksananya ibadah syukur ini serta ucapan terimakasih juga disampaikan kepada aparat TNI yang turut hadir dalam acara ini secara khusus kepada Danpos AL dan Personel Satgas Yonif 713/ST. ***

(JK)