Satgas Gelar Posyandu dan Penyuluhan HIV AIDS

LIPUTAN KHUSUS84 Dilihat

PAPUA.KABARDAERAH.COM- Untuk menjaga kesehatan bayi,  anak-anak dan dewasa supaya tetap sehat maka Satgas Yonif 713/ST melaksanakan kegiatan Posyandu dan Penyuluhan HIV AIDS, bertempat di Kampung  Kibay, Kecamatan Arso Timur, Kabupaten Keerom, Propinsi Papua Pos Kaliasin.
Minggu Pagi(17/11/2019).

Anak-anak perlu mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik sehingga masa tumbuh kembang mereka dapat berjalan dengan baik dan ini membutuhkan kepedulian dari orang tua, dengan orang tua peduli maka anak-anak akan terhindar dari penyakit.

Demikian juga dengan orang Dewasa penyakit HIV AIDS masih cukup tinggi di Papua, penyakit ini masih menjadi ancaman bagi masyarakat yang ada di Papua, maka penyuluhan harus terus dan terus dilaksanakan sehingga masyarakat akan semakin mengerti dan semakin memahami akan dampak dan akibat dari HIV AIDS ini.

Dalam kegiatan posyandu dan penyuluhan HIV AIDS ini melibatkan juga istansi lain yaitu Puskesmas Pitewi yang bekerjasama dengan Satgas demi berjalannya kegiatan ini.

Hadir dalam kegiatan ini Sertu Asrul (BaKes Satgas Yonif 713/ST), Pratu Renaldi (Takes Satgas), Pratu Romadon,Pratu Sahrul dan Prada Arsat dan 5 org Tim kesehatan dari Puskesmas Pitewi dan masyarakat

Asrul mengajak semua masyarakat membawa anak-anaknya ke Posyandu jangan takut kegiatan ini tidak di pungut biasa alias gratis. Kami Satgas akan senantiasa membantu keperluan masyarakat terlebih mengenai kesehatan, kalau masyarakat di sekitar pos kami sakit dan kami tidak peduli maka kami belum menyadari sepenuhnya bahwa kami berasal dari rakyat dan untuk rakyat.

Ibu Maria salah satu masyarakat yang membawa anaknya ke Posyandu mengucapkan terimakasihnya kepada Satgas dan kepada petugas dari Puskesmas, kami cukup senang atas kegiatan  ini semoga masyarakat semakin sehat. ***

(JK)