Sebelum Loncat ke Danau, Rekan Roni Sudah Diamankan Polisi. Ini Kronologisnya

TANAH DATAR, KABARDAERAH,- Pelaku yang diduga kuat sebagai bandar narkotika Rony (25) yang nekad terjun ke danau Singkarak saat akan ditangkap oleh anggota Ditresnarkoba Polda Sumatera Barat, pada Sabtu (25/01/2020) sore lalu, tidak sendiri. Diketahui ia bersama rekannya Nofri.

Baca;  Hendak Ditangkap Polisi, Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Lompat Ke Danau Singkarak

Baca : Tim Gabungan Masih Mencari Bandar Narkoba Yang Terjun ke Danau Singkarak

“Saat ini sudah di Polda untuk dilakukan pengembangan,” ucap Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto kepada kabardaerah.com, Minggu (26/01/2020).

Stefanus juga menyebutkan, dari tangan pelaku ini, polisi berhasil menyita dua paket narkotika yang diduga kuat adalah sabu.

“TKPnya di Nagari Simawang Kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar. Penangkapan terjadi pada pukul 15.00 Wib Sabtu itu. Namun pelaku Roni sempat melarikan diri dan meloncat ke danau. Hingga saat ini masih dalam pencarian tim gabungan basarnas,” sebut mantan Dirpamobvit Polda Gorontalo ini.

Pelaku Roni alias Bujang adalah warga Jorong Darek, Nagari Simawang Kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar. Ia nekad terjun ke danau Singkarak setelah team Dirsatnarkoba Polda Sumbar hendak melakukan penangkapan.

Kuat dugaan, Rony tengelam di dasar danau. Pihak kepolisianpun masih melakukan pencarian dengan melibatkan tim gabungan yang terdiri dari Basarnas 50 Kota, BPBD Tanah Datar dan Solok, serta masyarakat setempat. (Bdoy)