Terjadi Disiang Bolong, Rampok Bersenpi Gasak 4 Kg Emas di Tamansari

JAKARTA BARAT, KABARDAERAH,- Beraksi disiang bolong, sebuah toko emas di Pasar Pecah Kulit, Tamansari, Jakarta Barat digasak perampok bersenjata api, Jumat (28/02/2020) siang.

Aksi yang dilakukan oleh pelaku yang terpantau CCTV sekitar toko itu, berhasil membawa kabur 4 Kg emas yang dipajang di etalase depan toko. Jika dihitung, kerugian pemilik Toko Emas Cantik itu mencapai miliaran rupiah.

Dilansir detik.com, saat ini garis polisi masih dipasang disekeliling toko tersebut. pada siang bolong. Toko tersebut kini dipasangi garis polisi.

“Kejadiannya siang jam 12.00 WIB, pas salat Jumat,” kata Kapolsek Tamansari AKBP Abdul Ghafur.

Katanya, korban mengakui jika emas yang dibawa oleh permpok itu seberat 4 kilogram.

“Saat ditimbang sama pemiliknya ada sekitar tiga sampai empat kilogram yang diambil,” ujar Abdul Ghafur.

Ghafur mengatakan pelaku beraksi seorang diri. Dia tiba-tiba datang menyatroni toko emas tersebut sambil menodongkan senjata api.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan ada satu warga ditembak pelaku saat kejadian tersebut.

“Korban satu orang,” kata Arsya.

Lanjut Arsya, pelaku bersenjata api itu beraksi saat hampir sebagian besar toko emas di pasar tutup untuk Shalat Jumat, kecuali Toko Emas Cantik.

Selain itu, katnya kondisi Pasar Pecah Kulit juga sedang sepi lalu lalang dan aktivitas jual-beli.

“Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku beraksi seorang diri dengan membawa senjata api rakitan. Tidak hanyak mengancam karyawan toko, pelaku juga menembak kaki petugas sampah pasar yang berusaha menghalangi jalannya untuk kabur,” sebut Arsya.

Ia melanjutkan, korban yang ditembak bernama Burhan. Saat ini berada di Rumah Sakit Husada guna mendapatkan perawatan medis

“Jadi dia menembak diduga karena panik dan takut ditangkap makanya menembak petugas kebersihan,” ujarnya.

Perampokan yang masih dalam penyelidikan tersebut terjadi saat mayoritas pelayan toko emas di kawasan tersebut tutup untuk Shalat Jumat.

Polisi sedang memeriksa sejumlah saksi dan memeriksa rekaman CCTV.