Melenggang Mulus, AHY Pimpin Demokrat

LIPUTAN KHUSUS376 Dilihat

 

JAKARTA, KABARDAERAH,- Agus Harimurti Yudhoyono, resmi menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2020-2025 menggantikan sang ayah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

AHY dalam kongres partai berlambang Mercy itu melenggang mulus, artinya terpilih secara aklamasi.

“Iya benar terpilih secara aklmasi,” kata Rachlan Nasidik, Minggu (15/03).

Sebelumnya, AHY saat mendaftarkan diri menjadi calon Ketum Demokrat, terlihat didampingi sang istri Annisa Pohan dan diiringi sorakan kader Demokrat AHY Ketum 2020.

“Dengan ini saya menyampaikan pendaftaran saya sebagai calon Ketum Demokrat 2020. Semoga dapat diterima dan dapat verifikasi dengan baik oleh panitia,” ucap AHY selepas mendaftar, di JCC Senayan, Jakarta Pusat.

Dadakan

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan memastikan akan terjadi pergantian ketua umum dalam forum tertinggi lima tahunan partai tersebut.

Kongres Partai Demokrat diselenggarakan satu hari. Dijadwalkan sejak pagi hingga malam hari.

Menurut Hinca, Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak akan melanjutkan jabatannya lagi menjadi orang nomor satu di partai tersebut.

Dia menyebut SBY akan memberikan kesempatan kepada pemimpin anyar. “Beliau sampaikan, bahwa jika sebagai presiden dua periode sepuluh tahun soft landing, menyentuh garis finish sampai ujung, dia juga akan melakukan soft landing di dalam Kongres ke V ini,” kata Hinca dalam konferensi pers di DPP Demokrat (13/03) sebagaimana dilansir dari Liputan6. (KD/BGZ)