Fraksi Gerindra Agam Alihkan Seluruh Dana Pokir Untuk Pencegahan Corona

LIPUTAN KHUSUS23 Dilihat

SUMBAR.KABARDAERAH.COM- Fraksi Partai Gerindra DPRD Agam, Sumatra Barat menyepakati mengalihkan 100 persen dana pokok pikiran (pokir). Mitigasi dan alokasi anggaran itu untuk penanganan penyebaran virus corona atau covid-19.

“Fraksi Gerindra sepakat dan ikhlas seluruh dana pokir anggota DPRD-nya dialihkan guna membantu pemerintah daerah dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Agam. 100 persen kita alihkan,” kata Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra, Zulhefi melalui keterangannya, Selasa 7 April 2020.

Fraksi Gerindra, tambah Zulhefi, menyadari penanganan dan mencegah penyebaran virus corona membutuhkan kerja sama semua pihak.

“Inilah bentuk kepedulian Fraksi Gerindra terhadap keselamatan masyarakat di Kabupaten Agam. Pengalihan dana pokir anggota DPRD Fraksi Gerindra ini bentuk kerjasama dengan pemerintah daerah dan tentu dana pokir bisa meringankan beban pemerintah daerah,” ujarnya.

Total kata dia, dana Pokir yang dialihkan untuk pencegahan korona Rp750 juta per anggota. Pengalihan 100 persen dana pokir karena bentuk kepedulian Fraksi Gerindra atas kesehatan dan keselamatan masyarakat di Kabupaten Agam.

“Kabupaten Agam membutuhkan dana besar dalam menanggulangi dan mencegah penyebaran virus corona. Dana pokir anggota Fraksi Gerindra tersebut bisa digunakan untuk membeli kebutuhan masyarakat selama masa karantina,” kata dia.

Zulhefi juga berharap, langkah yang dilakukan Fraksi Gerindra bisa diikuti oleh fraksi-fraksi lain.

“Saya dan fraksi Gerindra mengajak fraksi-fraksi lain agar bersama-sama meringankan beban masyarakat dan pemerintah dengan mengalihan 100 persen dana pokir anggota DPRD Kabupaten Agam,” ajak Zulhefi. **

(Rel/zie)