Dosen Bahasa Indonesia Bagi-Bagi Sembako, sembari Asah Literasi Tulis

TERBARU51 Dilihat

JATIM.KABARDAERAH.COM- Sebagai bentuk kepedulian dan peran aktif dalam rangka pencegahan Covid-19, sivitas akademika Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI), UNESA membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemic Covid-19 di Lidah Wetan, Surabaya (20/5/2005).

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di bawah naungan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unesa ini disambut gembira oleh penerima bantuan. Sembako tersebut dibagikan untuk cleaning service, karyawan dan mahasiswa yang terdampak pandemik global. Adapun paket sembako berisi beras, minyak goreng, gula dan mie instan.

Ada yang unik dalam pembagian sembako kali ini. Yunisseffendri, salah satu koordinator kegiatan tersebut, menyampaikan “Selain pembagian sembako, melalui PKM ini, tim kami jg mengupayakan pembangunan opini positif terhadap pandemik corona dan asah literasi tulis.”

Setelah mendapatkan sembako, para penerima diminta untuk menuliskan kesan positif terhadap situasi yang ada.

Kegiatan ini juga dimotori pula oleh beberapa dosen Fakultas Bahasa dan Seni dalam tim yang sama, antara lain Mulyono, Trinil Dwi Turistiani, Mukhzamilah dan Dadang Rhubido. **

(In/an)