4800 Batang Sabun Ikut disumbangkan Untuk GusGas NU Peduli Covid-19 Sidoarjo

DAERAH28 Dilihat

JATIM.KABARDAERAH.COM- Sebanyak 4800 batang sabun ikut diserahkan GusGas, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sidoarjo beserta 35.000 masker, 140 liter handsanitizer kepada Satgas Covid-19 PCNU Sidoarjo . (19/5/2020)

Hal ini sebagai salah satu wujud pelibatan seluruh unsur masyarakat dalam menanggulangi wabah Covid 19 sedang digalakkan. Termasuk kerjasama antara pemerintah dan komunitas masyarakat.

Pemberian sumbangan tersebut diserahkan oleh Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin yang juga akrab dipanggil Cak Nur kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo.

Diterima langsung oleh Ketua Satgas Covid-19 PCNU Sidoarjo, H.M. Zainal Abidin, mengatakan, “Pemerintah Daerah telah bergerak, berkontribusi, mengedukasi, serta memberikan bantuan dalam upaya pencegahan Covid-19 termasuk pemberian bantuan kepada PCNU, ” ujar Nur Ahmad. Didampingi oleh Kepala BPBD Sidoarjo, Djiwo Prawito.

Cak Nur menyampaikan rasa bangganya terhadap seluruh elemen masyarakat yang telah bekerjasama dan berharap agar bantuan disalurkan ke musholla, masjid dan masyarakat tingkat ranting.

Dalam sambutan penerimaan, H.M. Zainal Abidin menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan tersebut. “Semoga dengan kerjasama yang baik ini, wabah Corona bisa segera teratasi.” tuturnya.

Tokoh NU yang kharismatik ini juga menghimbau kepada segenap masyarakat untuk tidak hanya melakukan ikhtiar dhohir, tapi juga ikhtiar batin dalam mengatasi pandemi ini.

“Gerakan sosial yang dikomandoi para kader NU di tiap kecamatan ini, telah banyak melakukan kegiatan semenjak awal darurat corona. Misal penyemprotan disinfektan, pembagian masker, penyediaan tempat cuci tangan, bantuan APD bagi tenaga medis dan penyediaan logistik bagi masyarakat di 18 kelurahan di Kabupaten Sidoarjo.”

Begitu diturturkan Mukhzamilah dari LTNNU yang juga Divisi Media GusGas NU Peduli Covid-19 Sidoarjo kepada wartawan. **

(In/an)