Cerita Sri Mulyani Kerja Full 24 Jam, Ingin Istirahat Ketemu Cucu

LIPUTAN KHUSUS318 Dilihat

DKI.KABARDAERAH.COM- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memiliki peran sentral dalam memastikan agar perekonomian Indonesia tidak anjlok. Apalagi saat ini kondisi perekonomian dalam negeri sedang tertekan akibat adanya pandemi virus corona.

Tanggung jawab yang besar ini, membuat Sri Mulyani harus berpikir keras. Bahkan, beberapa kali Sri Mulyani harus bekerja full 24 jam dalam seminggu untuk memikirkan perekonomian negara.

Oleh karena itu, dirinya pun mengaku dalam beberapa kali meminta waktu kepada Sekretariat Jenderal untuk beristirahat sejenak. Biasannya dirinya menghabiskan waktu istirahat ini untuk duduk sejenak sambil mengosongkan pikiran.

“Saya kadang minta ke Pushaka (Sekjen) saya bisa enggak setengah hari di Sabtu ini jangan diganggu. Saya hanya ingin duduk, kosongkan pikiran dan berdiam,” ujarnya dalam acara town hall meeting Kementerian Keuangan, Jumat (19/6/2020).

Selain itu, Sri Mulyani juga terkadang meminta waktu sejenak untuk beristirahat di akhir pekan dengan bermain bersama cucu. Dengan bermain bersama cucu, dirinya mengaku bisa merefresh kembali otak untuk kembali beraktivitas.

“Saya bisa enggak setengah hari di Sabtu ini (bekerjanya) saya ingin ketemu cucu saya. Saya merasakan bekerja 7 hari 24 jam penuh,” jelasnya.

Apalagi menurut Sri Mulyani, dalam situasi New Normal ini membuat pekerjaannya lebih banyak. Mengingat seluruh kegiatan bisa dilakukan dengan digital atau video conference.

“Saya lebih banyak jam kerja dari jam kerja normal. Work From Home 24 jam sehari, 7 hari seminggu enggak ada bedanya home sama office. Jadi kerja luar biasa panjang, enggak ada jedanya,” ujarnya. **

(Okez/in)