Kamijon, SH Resmi Dilantik Sebagai Ketua Pengadilan Negeri Kendal

DAERAH, FIGUR701 Dilihat

Semarang, Kabardaerah com – Agenda Pengambilan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan, Ketua Pengadilan Negeri Kendal yang baru Kamijon, S.H memggantikan Betsji Siske Manoe, S.H, M.H, berlangsung di Pengadilan Tinggi Semarang, hari ini, Jumat (19/6/20). Meskipun masih berada dalam situasi Covid 19, acara tersebut berjalan dengan baik.

Ketua Pengadilan Negeri Kendal, Kamijon, S.H menyampaikan agenda kegiatan berlangsung dengan lancar. Walau tidak seramai acara pelantikan sebelum adanya Covid 19, namun tetap terlaksana dengan baik.

“Walau dalam situasi dan kondisi Covid 19, acara hari ini digelar dengan baik dan seksama. Demi menjaga kesehatan dan mengantisipasi dampak Covid 19, sehingga pelaksanaan acara tidak begitu ramai. Hanya mengundang tamu seperlunya saja, ” papar Kamijon, S.H.

Pria asal Bukittinggi, Sumatera Barat ini tidak merasa canggung lagi bertugas di tanah Jawa. Pasalnya, sebelum ke Kendal, ia telah menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Magelang, Jawa Tengah.

“Dalam pembacaan do’a rohaniawan menyebutkan jabatan bukanlah sekedar kepercayaan dari atasan kepada bawahan, tapi di dalamnya terkandung amanah dan tanggungjawab yang nantinya harus dipertanggungjawabkan, terutama kepada Yang Maha Kuasa. Semoga diberikan kekuatan untuk itu,” papar Kamijon, S.H seusai acara.

Sementara, Istri Ketua Pengadilan Negeri Kendal, Mutia Rina turut menyampaikan doa dan dukunganya agar diberikan kekuatan dan perlindungan selalu dalam melaksanakan tugas sang suami.

“InshaAllah, hari Senin bapak sudah mulai dinas di kantor Pengadilan Negeri Kendal, mohon doa dan dukunganya selalu,” pungkas Ibu berparas Hindia itu. (Awan)