Melongok Harta Kekayaan Bagyo Wahyono, Tukang Jahit Penantang Gibran Anak Presiden

TERBARU84 Dilihat
DKI.KABARDERAH.COM- Setelah melewati berbagai lika-liku, penjahit asal Surakarta, Bagyo Wahyono, berhasil maju di Pilwalkot Solo 2020. Di Pilkada 2020 itu, Bagyo menggandeng FX Supardjo yang merupakan seorang Ketua RW di wilayahnya menjadi pasangan.
Keduanya akan berhadapan langsung dengan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, yang berpasangan dengan Teguh Prakosa. Jika Gibran-Teguh mendapat nomor urut 1, pasangan Bajo (Bagyo-Supardjo) mendapat nomor urut dua.Sebagai calon wali kota, Bagyo telah melaporkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke KPK. Melansir dari situs KPK, ia mempunyai harta total senilai Rp 1,9 miliar.

Harta itu terdiri dari beberapa aset. Mulai dari tanah, kendaraan hingga utang. Berikut rinciannya. Terdiri dari sebidang tanah seluas 215 meter persegi di Kota Surakarta. Tanah ini tercatat sebagai hasil sendiri.

Terdiri dari satu buah mobil Daihatsu Xenia tahun 2009, mobil Honda CR-V RM3 2WD tahun 2013, motor Yamaha BJ8 tahun 2017, dan motor Yamaha 2DP-R tahun 2018. Seluruh harta tersebut tercatat sebagai hasil sendiri. **

(Im/kumparan)