Hari Bhakti Postel ke-75, Pemerintah Apresiasi Pengabdian dan Inovasi kepada para Wira Karya

LIPUTAN KHUSUS225 Dilihat

JAKARTA,KABARDAERAH.COM-Dalam Peringatan Hari Bakti Postel ke-75, Pemerintah memberikan penghargaan Satyalancana Wira Karya dan Satyalancana Pembangunan. Kedua penghargaan tersebut merupakan tanda jasa yang diberikan pada warga negara Indonesia atas jasa, bakti, dan kontribusi aktif untuk Indonesia.

“Dalam semangat untuk mengapresiasi dan terus mendorong anak-anak bangsa untuk berinovasi dan mewujudkan Indonesia Maju, Bapak Presiden Joko Widodo menganugerahkan penghargaan Satyalancana Wira Karya dan Satyalancana Pembangunan kepada 24 orang anak bangsa yang telah memberikan sumbangsih yang besar terhadap sektor pos dan telekomunikasi Indonesia,” kata Menteri Kominfo, Johnny Gerald Plate dalam keterangan persnya di Jakarta.

Menteri Johnny menyampaikan apresiasi dan kebanggaan atas kontribusi anak bangsa yang berkontribusi besar dalam kemajuan sektor pos dan telekomunikasi Indonesia.

“Saya ucapkan selamat kepada 6 penerima penghargaan Satyalancana Pembangunan, yang telah memberikan jasa besar terhadap negara dan masyarakat dalam area pembangunan negara. Juga kepada 18 penerima penghargaan Satyalancana Wira Karya, yang telah memberikan darma baktinya yang besar kepada nusa dan bangsa sehingga dapat dijadikan teladan bagi orang lain,”ujarnya.

Menteri Kominfo Johnny G Plate saap pimpin Upacara Penyematan Penghargaan Satyalencana (Kominfo)

Adapun, enam orang Penerima Satyalancana Pembangunan sesuai Keputusan Presiden RI No 97/TK/Tahun 2020 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan antara lain adalah Otong Iip, S.E., M.M, Ir. Harry Mozarta Zen, M.B.A, Mohammad Salsabil, S.T, Ir. Mangasa Amperandus Simanjuntak, M.T, Ir. Zulhelfi Abidin, M.Sc, CISA; dan Kurniawan Hasmin Marunta, S.T.

Sementara 18 orang Penerima Satyalancana Wira Karya sesuai Keputusan Presiden RI No 98/TK/Tahun 2020 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya, yakni, Dr. Dwi Handoko, M.Eng, Ir. Hedi M. Idris, M.Sc.Sabirin Mochtar, S.E., M.M, Setyanto Hantoro, S.T., M.M, Sendy Aditya Kamesvara, S.T., M.M, Ir. Aris Dwi Tjahjanto.

Selanjutnya ada M.M,Ir. Riri Amalas Yulita, M.M, Ir. Andi Agus Akbar, M.B.T, Indra Mardiatna, S.T., M.M, Elly Noor Qomariyah, S.H., M.H, Chandra Hawan Aden, S.E., M.M. Jamalul Izza, S.T, Hartanto Nurtyasworo, S.H, Andi F. Noya, Desi Fitriani, S.Sos, Agung Suprio, S.I.P., M.I.P.; dan Dedy Permadi, S.I.P., M.A., Ph.D.; serta Darmoni Badri.

Di akhir sambutan, Menteri Kominfo kembali menyampaikan selamat Hari Bakti Postel ke-75 kepada seluruh insan pos dan telekomunikasi di seluruh Tanah Air. “Semoga sektor postel tetap jaya dan terus berkembang untuk mewujudkan akselerasi transformasi digital demi Indonesia Maju!” ujar Menteri Johnny G Plate, sebagaimana disampaikan Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo,Ferdinandus Setu dalam siaranya pers Kemenkominfo, Senin (28/9/2020).

Upacara Virtual Hari Bakti Postel ke-75 itu dihadiri secara langsung oleh Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Ismail, Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Ahmad M. Ramli, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Widodo Muktiyo, Inspektur Jenderal Doddy Setiadi, dan Direktur Utama BAKTI, Anang Latif.

Sedangkan hadir secara virtual di antaranya Sekretaris Jenderal Rosarita (Sekjen) Kominfo Niken Widiastuti, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Semuel Abrijani Pangerapan, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Basuki Yusuf Iskandar, pejabat, staf dan mitra kerja Kementerian Kominfo. ** (Domi Lewuk).