Tak Singgung Tewasnya Laskar FPI, Pidato Jokowi Peringati Ham Dibanjiri Belasan Ribu Dislike Yang Suka Cuman Ratusan

DAERAH66 Dilihat

DKI.KABARDAERAH.COM- Pidato Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam acara Peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia 2020 kemarin, menuai belasan ribu dislike. Hingga Jumat ini yang tidak suka dengan pidato itu mencapai 14 ribu, sementara yang suka hanya ratusan.

Dalam pidato itu Jokowi menyoroti kebebasan beribadah yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia. Anehnya Jokowi sama sekali tidak menyinggung tewasnya enam anggota laskar Front Pembela Islam (FPI) yang ditembak mati polisi yang terjadi beberapa hari sebelumnya, Senin, 7 Desember 2020.

chanel Youtube yang menyiarkan pidato Jokowi secara LIVE, chanel Kemitraan Indonesia, dibanjiri komentar-komentar pedas netizen. Bahkan netizen tidak segan memberikan dislike.

“Saya dengar masih ada masalah kebebasan beribadah di beberapa tempat, untuk itu saya minta agar aparat, pemerintah pusat, pemerintah daerah secara aktif dan responsif untuk menyelesaikan masalah ini secara damai dan bijak,” kata Jokowi dalam pidatonya yang disiarkan secara langsung online di berbagai platform, itu. **

(Din)