Terjadi Pencurian, Pasar Tiku Mulai Tidak Aman

KRIMINAL80 Dilihat

SUMBAR.KABARDAERAH.COM- Pengunjung Pasar Tradisional Tiku Nagari Tiku Selatan Kecamatan Tanjung Mutiara sudah merasa tidak nyaman lagi karena sudah terjadi pencurian di dalam pasar sebuah HP dan juga sepeda motor merk Revo No Pol BA 3070 LK, milik Zulif Putra, yang sudah dilaporkan ke Polsek Tiku.

“Saya kehilangan motor di depan toko Bujang yang saya parkir ketika akan mengambil sesuatu dari kedai, akan tetapi setelah kembali saya lihat motor sudah raib dibawa pencuru,” Kata Zulif Putra pemilik motor merk Revo saat dihubungi Rabu (13/1-2021).

Zulif menerangkan, kejadian kehilangan motornya di pasar Tiku, saat kejadian di Jorong Pasar Tiku Nagari Tiku Selatan Kecamatan Tanjung Mutiara Kabupaten Agam, saat datang kepasar motor di parkir didepan toko bujang sekitar pukul 12.00wib.

Langsung ke warung nya di dalam los pasar tiku, sekitar 10 menit saja, dan kembali lagi rencana mau mandi pulang, akan tetapi setelah kembali ke motor dilihat motor tidak ada lagi alias raib di tempat semula.

“Saat saya masuk kedalam pasar ke warung saya di los pasar tiku, megambil sesuatu, dan rencana kan kembali pulang untuk mandi, akan tetapi saya lhat motor sudah tidak ada lagi alias hilang dari tempatnya, sudah dicuri orang,” ujarnya.

Setelah dilakukan pencarian disekeliling pasar tetapi motor tidak juga ditemukan, maka lasngsung melaporkan kejadian pencuruan tersebut ke Polsek Tiku dengan surat laporan Nomor (tidak ada).

“Sampai saat ini saya merasa dirugikan sebanya lebih kurang Rp 2.500.000, dan juga saya resa pasar sudah tidak ada keamanan lagi,” ungkapnya.

Sebelumnya juga terjadi kehilangan sebuah HP akan tetapi tidak ada juga respon dari keamanan pasar. (tim)