Pembangunan Prasasti TMMD Kodim Pati di Desa Tamansari Dimaksimalkan

TERBARU1621 Dilihat

Pati, kabardaerah.com – Dengan berlangsungnya waktu kegiatan yang hampir menuju satu bulanan dari awal kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari Kecamatan Jaken Kabupaten Pati, kini bersiap membuat tapak tilas perjalanan kegiatan TMMD dengan membuat prasasti. Senin,(12/07/2021).

Sejak pertengahan bulan juni lalu, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) Kodim 0718/Pati terus mengebut pekerjaan disetiap sektor rencana pembangunan di Desa Tamansari. Kini sudah sampai pada penghujung waktu akhir dari semua pekerjaan yang dilakukan.

Guna menghargai perjuangan kemanunggalan antara TNI dan warga yang telah ikut turut serta dalam perjuangan pembangunan membangun Desa Tamansari, juga sebagai tapak tilas kegiatan TNI manunggal Membangun Desa(TMMD) Kodim 0718/Pati, maka dibuatlah sebuah tugu prasasti diawal masuk jalan pembangunan TMMD.

Kegiatan pembangunan jalan desa di Desa Tamansari pada program TMMD telah diselesaikan dengan baik dan tepat waktu, saat ini dilanjutkan dengan pembuatan tugu untuk Prasati.

Terlihat dilokasi pembuatan tugu untuk prasasti, Serda Hariyanto(36) sedang memaksimalkan tenaga dan pikiran serta kemampuannya untuk membuat tugu prasasti sejarah TMMD di Desa Tamansari.

Dia terlihat memegang adonan acian untuk memperhalus dinding tugunya. Sesekali dia nampak memperhatikan, dimana ada kurang dia rapikan. Dia berpendapat bahwa pembuatan tugu harus semaksimal mungkin, agar hasilnya bagus.

“Saya akan berusaha maksimal membuat sebagus mungkin tugu prasasti TMMD ini. Karena tugu inilah yang akan menceritakan kepada generasi penerus bahwa ada kemanunggalan TNI dan warga dalam pembangunan di desa ini, juga untuk pembelajaran tentang arti pentingnya kerjasanya dalam bergotong royong,”Ujar Serda haryanto, saat berada dilokasi.