Pj.Bupati Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Muara Enim Tahun 2022

SUMATERA SELATAN297 Dilihat

Kabardaerah.com | Muara Enim
—Sebanyak 50 putra-putri terbaik Bumi Serasan Sekundang dari 22 Kecamatan dikukuhkan sebagai Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Muara Enim Tahun 2022 oleh Pj.Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP.,M.Si di Balai Agung Serasan Sekundang, Senin (15/08) malam. Ke-50 anggota Paskibraka tersebut akan mengemban tugas pada upacara penaikan duplikat bendera merah putih pada peringatan HUT Republik Indonesia ke-77 di Lapangan Merdeka, Kecamatan Muara Enim pada 17 Agustus 2022 nanti.

Acara pengukuhan selain dihadiri sejumlah keluarga dan kerabat anggota Paskibraka, juga dihadiri Pj.Sekda Riswandar, SH.,MH, Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Nurmala Sari, S.STP.,M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Muara, Liono Basuki, Bsc, Asisten, Kepala OPD,  serta Forkopimda lingkup Kabupaten Muara Enim. Dalam amanatnya Pj. Bupati menyampaikan selamat kepada para anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan dengan dilalui proses panjang, mulai dari seleksi tingkat kecamatan hingga di tingkat kabupaten. Menurutnya, bukanlah suatu hal yang mudah menjadi seorang Paskibraka. Karena dituntut untuk tampil prima, disiplin sekaligus selalu menjaga kesehatan sehingga dapat terpilih menjadi yang terbaik.

Oleh sebab itu Pj. Bupati berpesan agar para anggota Paskibraka melaksanakan tugas dan amanah ini dengan sebaik-baiknya disertai dengan rasa tanggung jawab yang tinggi dan senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Lebih lanjut, Pj.Bupati mengatakan melalui tema Hari Ulang Tahun Kemerdekaan tahun ini, yaitu ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’ dirinya berharap para Paskibraka Kabupaten Muara Enim  menjadi pribadi yang tangguh dalam berjuang meraih cita-cita dan belajar dengan sungguh-sungguh demi meningkatkan kualitas diri serta terus tumbuh menjadi pribadi yang semangat dan dapat terus berkarya agar dapat berguna diri sendiri, keluarga, masyarakat dan akhirnya bagi bangsa dan negara. (EY)