Politisi dan Aktivis Senior Birinus Joseph Rahawadan Tutup Usia

BERITA UTAMA718 Dilihat

JAKARTA,KABARDAERAH.COM- Mantan Anggota DPR RI, sekaligus Anggota Penyatu PMKRI Cabang Jakarta Pusat, Birinus Joseph Rahawadan meninggal dunia di Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Senin (5/9/2022).

Saat ini Almarhum disemayamkan di Rumah Duka Sint. Carolus Lt.6 Gabriel A dan rencana dibawa ke Margasiswa 1 agar kita bisa memberikan penghormatan terakhir sebelum jenasah dibawa ke Manado esok pagi.

Kabar duka ini diterima dari salah seorang sahabatnya, Philip Gobang pada melalui pesan singkat whats app, Senin (5/9/2022.

“Bung Jos, demikian ia biasa disebut telah mengakhiri perjalanannya di bumi dengan tenang. Kiranya amal ibadah, perjuangan dan pengabdian Almarhum mengiringi perjalanan pulang Almarhum menuju Sorga,” tulis Philip dalam pesannya.

Mohon dimaafkan semua kesalahannya, serta mohon doa bagi Almarhum agar dapat beristirahat dengan damai di Sorga. Semoga istri, anak dan keluarga, yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan.

Bung Jos adalah salah satu politisi senior. Dirinya pernah menjadi Anggota DPR RI pengganti antar waktu (PAW) dari Markus Mali, Partai Katolik Demokrat (PKD).

Setelah selesai masa jabatannya, Jos Rahawadan bergabung ke Partai Damai Sejahtera (PDS) yang juga Pengganti Antar Waktu (PAW) menggantikan Ir. Apri Hananto Sukandar.

Selamat Jalan Bung Jos Rahawadan, terima kasih atas perjuangan, pun segala dedikasimu kepada Bangsa,Negara,dan Gereja,Serta keluarga besar PMKRI. ** (Domi Lewuk).