Kepsek MTsN 10 Tanah Datar, Rika Maria Beri Motivasi Saat Hari Guru Nasional

BERITA UTAMA, DAERAH13 Dilihat

Tanah Datar – Peringatan Hari Guru Nasional 25 November 2022 merupakan hari jadi yang spesial bagi para guru se-Indonesia. Seperti halnya dikatakan pepatah bahwa “Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa”, artinya tanpa guru maka bangsa ini takkan semaju sekarang.

Itulah salah satu ungkapan Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN 10) Kab. Tanah Datar, Rika Maria.

Rika Maria berharap dengan peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022 ini menjadi momen perhatian bagi para guru.

“Dunia pendidikan merupakan tanggung jawab kami sebagai para guru. Artinya, diharapkan semua elemen vertikal hingga horizontal dapat bersinergi lebih baik lagi.” ujar Rika Maria.

Diketahui, Rika Maria selama menjadi Kepala MTsN 10 Tanah Datar telah berhasil menuai banyak prestasi, diantaranya ; Madrasah Adiwiyata dan pada tahun ini sedang diajukan untuk Madrasah Adiwiyata Nasional. Kemudian, menjadi Madrasah Ramah Anak dan Riset. Hal itu dibuktikan ketika MTsN 10 Tanah Datar meraih Juara 1 UKS tingkat Kab. Tanah Datar.

Selanjutnya, dari kebaktianya sebagai seorang Guru Nasional, Rika Maria menjadi Ketua Penulis Penggiat Literasi (KPPL) Kabupaten Tanah Datar, telah mendapatkan Penghargaan sebagai kepala penggiat literasi di Tingkat Propinsi Sumatera Barat dan melahirkan belasan buku yang bermanfaat bagi kalangan dunia pendidikan.

Menurut Rika Maria, Semua prestasi yang diaraih dan kegiatan yang dilaksanakan bisa berjalan sukses dan lancar berkat Kerja sama seluruh teman teman Tenaga pendidik dan Kependidikan, peserta didik serta seluruh warga madrasah MTsN 10 Tanah Datar.

“Saya mengajak seluruh Guru di Indonesia agar terus memberikan terobosan luar biasa untuk dunia pendidikan. Agar, kita semua dapat membentuk generasi bangsa yang terbaik untuk masa depan negara ini”, himbau Rika Maria.

Awan