Seorang Wanita Loncat dari atas Jembatan Ampera

Palembang, KabarDaerah.com,.- Warga yang melintas diatas dan berada dibawah Jembatan Ampera dihebohkan mengetahui seorang perempuan yang nekat melompat dari atas Jembatan Ampera ke Sungai Musi, Selasa (29/11/2022) sekira pukul 10.15 WIB.

Informasi dihimpun, beruntung nyawa perempuan bernama Heni Afriyana (25) warga Jalan Anakowi, Kenten Laut, Kabupaten Banyuasin, berhasil diselamatkan warga yang melihat korban terapung disungai dengan menggunakan perahu ketek.

Korban kemudian dibawa ke Pos Polisi 7 Ulu bawah Ampera kemudian di bawa ke Polsek Seberang Ulu (SU) I, Palembang. Dari lokasi juga nampak kerumunan warga yang berada di atas Jembatan Ampera, korban juga meninggalkan motor nya BG 3184 JG di atas Jembatan Ampera.

Saat ditemui korban terlihat mengalami luka lecet dan lebam di sekitar wajah dan matanya. Setelah dibawa ke Polsek SU I korban kemudian dibawa ke RS Bari Palembang.

Sandi salah satu warga yang ada di lokasi mengatakan, wanita tersebut sudah dibopong oleh warga yang menyelamatkan dan sudah dibawa ke pos keamanan setempat. “Info dari Satpam dia habis lompat dari atas Jembatan Ampera, dan saat ditanya warga masih ling-lung tapi dia bilang motornya ditinggal di atas Jembatan Ampera,” katanya.

Lanjutnya, korban berhasil diselamatkan warga di Sungai Musi yang kebetulan saat itu melintas menggunakan perahu ketek. “Sudah diselamatkan warga dan langsung dibawa ke Pos,” jelasnya.

Bapak korban DA mengatakan kalau korban ini memang sedang susah ekonomi dan sudah enam tahun ini mengidap penyakit tumor di lehernya.

Kapolsek Seberang Ulu (SU) I, Kompol Ahmad Firdaus mengatakan pihaknya menerima laporan ada seorang perempuan sekitar pukul 10.00 WIB berada di atas Jembatan Ampera dan langsung melakukan tindakan yang nekat dengan menceburkan diri nya ke Sungai Musi.

“Alhamdulillah wanita itu di selamatkan oleh tukang ketek/perahu yang berada di bawah Jembatan Ampera. Dan dibantu juga oleh pihak Pol Airud dan Polrestabes Palembang, Polsek SU I,” ujarnya.

Saat ini korban tersebut berhasil diselamatkan dan dibawa ke RSUD Bari Palembang. Karena mengalami luka-luka dibagian wajahnya. “Wanita ini merupakan warga dari Kenten Laut, dan seorang janda memiliki anak 3,” jelasnya.

Kompol Firdaus mengatakan belum bisa menyebutkan motif perempuan ini nekat melakukan aksinya. “Untuk saat ini belum bisa diketahui penyebab perempuan ini nekat melompat, karena perempuan tersebut masih dalam keadaan trauma,” katanya. ( M.nur )