Langkah Gagasan Kemenkumham DKI Jakarta Direspon Positif Heru Budi Hartono

JAKARTA, KABARDAERAH.COM – Kepala Kantor Wilayah atau Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta, Ibnu Chuldun melakukan audiensi dengan Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. di Ruang Penerimaan Tamu Balaikota Gubernur DKI Jakarta, Selasa 14 Februari 2023.

Dalam giat itu, Ibnu menyampaikan hasil sinergitas dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yaitu melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil DKI Jakarta dalam menyukseskan pelaksanaan pemberian vaksinasi booster tahap ke -2 untuk Warga Binaan Pemasyarakatan atau WBP, sejumlah 2.682 orang, Pemadanan dan Perekaman NIK bagi WBP sejumlah 11.822 dari 16.485 orang.

Kakanwil menyebutkan, pihaknya juga memiliki Program Integrasi Layanan Kependudukan dan Keimigrasian (Induksi) yang akan di integrasikan antara Disdukcapil dan Imigrasi.

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono pun memberikan respon positif dan mendukung atas langkah–langkah yang digagas dan telah dilakukan oleh Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Heru juga memberikan solusi untuk pemindahan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Barat yang saat ini berdiri di lokasi Kawasan Cagar Budaya Wisata Kota Tua ke wilayah Jakarta Barat. Ia berjanji, dalam waktu dekat ini akan mengunjungi beberapa Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Dalam audiensi ini, Kakanwil turut didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan DKI Jakarta Marselina Budiningsih, Kepala Divisi Keimigrasian DKI Jakarta Pamuji Raharja, Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Barat Wahyu Eka Putra.

Kemudian, Pj Gubernur didampingi oleh Karo Kerja Sama Dalam Negeri Marulina Dewi, Kadis Penanaman Modal dan PTSP DKI Jakarta Benni Aguscandra, serta Kadisdukcapil DKI Jakarta Budi Awaludin.***