Mentan dan Dirjen Pangan Tak Hadir, Komisi IV DPR RI Tunda Rapat Kerja

JAKARTA,KABARDAERAH.COM – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menunda rapat kerja dengan Kementerian Pertanian (Kementan) Dirut Bulog dan PT Pupuk Indonesia.

Ketua Komisi IV DPR RI Sudin dalam rapat kerjanya, merasa geram karena Menteri Pertanian (Mentan) Yasin Limpo serta Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian atau Kementan Suwandi, tak hadir dalam rapat kerja tersebut.

“Hari ini yang tak hadir, Suwandi ini adalah isu yang paling faktual yang bersangkutan memberikan data perihal prediksi panen bukan produksi, tapi yang bersangkutan tidak hadir,” padahal sudah saya ingatkan,” tegas Sudin saat pembukaan rapat kerja, di Komisi IV DPR RI, Gedung Parlemen, Jakarta, Senin 20 Maret 2023.

Selain itu, menurut Ketua Komisi IV DPR RI Sudin sangat menyayangkan yang bersangkutan lebih memilih melakukan kunjungan ketimbang rapat kerja. Isu yang akan dibahas diantaranya tentang kenaikan harga cabe, bawang dan carut marutnya pupuk.

“Amat saya sayangkan, kenapa ini sangat saya sayangkan, karena hari ini kita ingin membahas isu yang berkembang menjelang hari besar keagamaan,”pungkas Ketua Komisi IV DPR RI.***