DPRD Kepahiang Gelar Sosialisasi Perhitungan PPH 21 Penghasilan Anggota Dewan


 KEPAHIANG,KABARDAERAH.COM– Badan Musyawarah (Banmus) menggelar rapat penyusunan jadwal dan kegiatan DPRD Kabupaten Kepahiang Bulan April Tahun 2023, di Ruang Rapat Banggar Kantor DPRD pada Senin, (27/03/2023).

Melalui hasil rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD, Andrian Defandra SE, MSi, diketahui bahwa Banmus DPRD bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang menjadwalkan 4 agenda Rapat Paripurna, 2 agenda rapat Gabungan Komisi, 1 rapat Badan Musyawarah beserta rapat-rapat dan kegiatan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Reses pimpinan dan anggota DPRD yang telah tuntas dilaksanakan pada setiap Dapil Kabupaten Kepahiang dijadwalkan akan dilaporkan pada Hari Senin Tanggal 3 April 2023, melalui Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Laporan Hasil Reses Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Kepahiang Masa Sidang Ke-Satu Tahun 2023.

Kemudian pada Senin tanggal 10 April, Banmus menjadwalkan Rapat Gabungan Komisi dalam rangka penyerahan laporan hasil pembahasan LKPJ Bupati Tahun 2022 yang diserahkan oleh komisi-komisi kepada Pimpinan DPRD Kabupaten Kepahiang. Dilanjutkan Rapat Gabungan Komisi Penyerahan Laporan Hasil Pembahasan Raperda Eksekutif dan Raperda Inisiatif dari Pansus kepada Pimpinan DPRD, untuk selanjutnya disampaikan kepada Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Kepahiang.

Hari Selasa tanggal 11 April Banmus menjadwalkan 2 agenda Rapat Paripurna yaitu Penyampaian Laporan Hasil Pembahasan LKPJ Bupati Tahun 2022, serta Penyampaian Laporan Hasil Pembahasan Raperda Inisiatif DPRD dan Pendapat Akhir Fraksi-fraksi DPRD terhadap Raperda Eksekutif Tahun 2023.

Selanjutnya pada Hari Rabu 12 April akan digelar Rapat Paripurna Penyampaian Pendapat Akhir Bupati dan Pengambilan Keputusan terhadap Raperda Inisiatif DPRD serta Raperda Eksekutif Tahun 2022.

Sementara itu Rapat Badan Musyawarah Penyusunan dan Penetapan Jadwal Kegiatan DPRD Kabupaten Kepahiang untuk Bulan Mei Tahun 2023 dijadwalkan pada Hari Rabu tanggal 26 April 2023 mendatang.

Diketahui pada rapat ini hadir segenap anggota Banmus DPRD Kabupaten Kepahiang yaitu Franco Escobar SKom, Maryatun, Nyimas Tika Herawati, SIP, Candra, Hendri AMd, Hj. Dwi Pratiwi Nur Indah Sari SE dan Budi Hartono. Turut hadir Ketua Bapemperda DPRD, Eko Guntoro, SH, beserta pihak eksekutif yang dihadiri oleh Bappeda Kepahiang, Bagian Hukum, Bagian Pemerintahan, Bagian Umum serta Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Kepahiang. (ton)adv