Senang dan Terbantu, Warga Rasakan Layanan On The Spot Polresta Bengkulu

BENGKULU, DAERAH21 Dilihat

Bengkulu, Kabardaerah.com– Masyarakat Kota Bengkulu benar-benar terbantu dengan adanya pelayanan on the spot di Masjid Agung At-Taqwa dari Polresta Bengkulu.

Warga yang hendak memperpanjang SIM, pembuatan SKCK atau membuat pengaduan mendapatkan pelayanan prima dari para petugas. Dimulai pukul 10.00 WIB, layanan ini sudah diserbu warga dari kalangan para remaja hingga dewasa.

Layanan ini dimonitoring langsung Kapolres Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono dan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi sembari menyapa warga yang sedang diberi pelayanan, Jumat (31/3).

Dihadapan Wawali dan Kapolresta, warga Kelurahan Pondok Besi bernama Walini mengaku terbantu dengan adanya layanan on the spot dari Polresta Bengkulu.

Senang dan Terbantu, Warga Rasakan Layanan On The Spot Polresta Bengkulu

“Alhamdulillah pak, kami merasa terbantu adanya pelayanan seperti ini. Pokoknya oke pak. Kami dukung terus adanya layanan seperti ini,” ungkapnya.

Dedy pun langsung membalas, ia mengungkapkan bahwasannya layanan ini bukti dari Polri melayani dan mengayomi masyarakat.

“Alhamdulillah, ini adalah wujud bagaimana polri melayani, polri mengayomi dan dekat dengan masyarakat. Maka kemarin ketika pak Kapolres menyampaikan akan ada pelayanan SIM, SKCK on the spot, saya langsung merespon dan memberi apresiasi luar biasa,” ungkap Dedy.

“Dan hari ini, ibu Walini menyampaikan semua dipermudah, tidak ada bayar. Maksudnya yang lain itu tidak ada, tapi kalau pajak memang ada 240 ribu. Karena kalau PNBP itu tak bisa gratis, yang gratis itu cuma BPJS Kota Bengkulu,” sambung Dedy sembari tersenyum.

Adapun Kapolres Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono mengungkapkan dirinya sengaja menghadirkan layanan on the spot yang dipusatkan di Masjid Agung At-Taqwa, Kelurahan Anggut Atas.

“Polres Bengkulu melayani on the spot bersama pemerintah kota memberikan pelayanan SIM, pembuatan SKCK, pelayanan kesehatan, pelayanan pengaduan masyarakat dan beberapa pelayanan yang lain barangkali bisa dibutuhkan masyarakat, khususnya para jamaah yang melakukan ibadah salat jumat di masjid At-Taqwa ini,” ujarnya.

Layanan ini juga sesuai dengan tagline Pemerintah Kota Bengkulu yakni warganya bahagia. Polresta juga akan ambil bagian untuk hal itu.

“Kalau begini kan warganya bahagia, kira-kira begitu. Insya allah layanan ini akan selalu digerakkan atas izin allah, mohon dukungan teman-teman media, dan tentunya kami akan selalu koordinasi dengan pihak pemerintah kota,” jelasanya.(KD)