Pemdes Sukaraja Seginim BS Bagikan BLT DD Kepada 29 KPM 2023

BENGKULU61 Dilihat

Pemdes Sukaraja Seginim BS Bagikan BLT DD Kepada 29 KPM 2023

Bengkulu Selatan, Kabar daerah.com- Sesuai dengan program Pemerintah Pusat, untuk tetap menyalurkan bantuan dana desa BLT terhadap masyarakat yang kriterianya layak sebagai penerima sesuai regulasi yang ada, Pemerintahan Desa Sukaraja Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan bagikan dana BLT DD Tahun Anggaran 2023 kepada 21 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada rabu (5/4/2023)

Pada pembagian BLT-DD ini yang di laksanakan di kantor Desa Sukaraja turut hadir Camat Camat Seginim Magdalena M.si, Bhabinsa Dedi Cahyadi, Bhabinkamtibmas Wagiman, Ketua BPD Jusar, Pendamping lokal desa Sri Seftianah, serta 21 orang masyarakat keluarga penerima manfaat (KPM).

Kepala Desa Sukaraja Kecamatan Seginim Limardani dalam sambutannya menyampaikan untuk tahun 2023 ini warga desa kita ada 21 KK yang menerima BLT DD, data ini sudah melalui pendataan dan dilanjutkan dengan musyawarah penetapan,artinya ini sudah kesepakatan kita semua.

Pemdes Sukaraja Seginim BS Bagikan BLT DD Kepada 29 KPM 2023

Limardani juga berharap kepada seluruh penerima BLT DD agar menggunakan dana tersebut dengan sebaik mungkin apa lagi sebentar lagi kita akan masuk bulan puasa sangat tepat sekali dana ini digunakan untuk kelancaran ibadah puasa, atau untuk membantu usaha serta memenuhi kebutuhan keluarga.

Demikian juga dengan sambutan Camat Seginim Magdalena M.si berpesan terhadap masyarakat penerima manfaat, agar tetap mensyukuri apa yang sudah di terima dari Pemerintah Desa melalui dana Desa ini, kiranya meskipun dana ini tidak begitu besar, namun dapat membantu masyarakat penerima untuk mencukupi keluarga.

“Penerima ini di tentukan sesuai musyawarah Desa, antara Pemerintah Desa dengan masyarakat. Oleh sebab itu seluruh masyarakat sudah sepakat bahwa 21 orang penerimalah yang layak menerima BLT-DD ini, maka penerima juga jangan sampai dana ini salah guna” harap Magdalena.

Seusai penyampaian sambutan Pemerintah Desa langsung membagikan BLT DD secara simbolis melalui Kades, Camat dan Polsek. Hingga pembagian di laksanakan acara ini berlangsung dengan baik.

Begitu juga dengan warga penerima manfaat saat di konfirmasi di kantor Desa Sukaraja menjelaskan bahwa mereka sangat berterima kasih atas bantuan yang mereka terima dari Pemerintah Desa, mereka juga berjanji akan memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik baiknya untuk kebutuhan keluarga mereka masing masing” (Jan)