Diiringi Reog, Barongsai dan Marching Band, PDIP Kota Tangerang Daftarkan 50 Caleg ke KPUD Kota Tangerang

BERITA, POLITIK375 Dilihat

Diiringi Reog, Barongsai dan Marching Band, PDIP Kota Tangerang Daftarkan 50 Caleg ke KPUD Kota Tangerang

Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan secara serentak se Indonesia mendaftarkan Bacalegnya di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (11/5/2023) pagi.

 

Di Kota Tangerang, partai berlambang banteng moncong putih itu mendaftarkan 50 Bacalegnya diiringi dengan adat budaya Indonesia seperti Reog Ponorogo, Barongsai dan marching band.

 

Namun untuk masuk ke halaman Kantor KPU Kota Tangerang tak mudah. Rombongan DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang dihadang para pesilat yang menjaga palang pintu.

 

Rombongan yang dipimpin Ketua DPC, Gatot Wibowo diperbolehkan masuk bila mengalahkan palang pintu yang menghadang, sebelum pertarungan pun terjadi adu pantun.

 

Pertarungan sengit akhirnya terjadi hingga akhirnya dimenangkan kubu DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang. Kemudian, pengurus DPC langsung diterima oleh jajaran KPU Kota Tangerang dan masuk kedalam aula untuk mendaftarkan 50 Bacaleg DPRD Kota Tangerang.

 

Dalam konferensi pers, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Gatot Wibowo menyampaikan, pihaknya telah menyelesaikan pendaftaran bacaleg DPRD Kota Tangerang sebanyak 50 orang.

 

“Alhamdulillah semuanya sudah memenuhi persyaratan dan dinyataakan lolos lengkap oleh KPU Kota Tangerang,” ujar Gatot Wibowo.

 

Pria yang juga menjabat Ketua DPRD Kota Tangerang menuturkan, pihaknya sengaja berangkat dari sekretariat pukul 08.30 WIB menggunakan bus. Menjelang sampai KPUD ditampilkan seni budaya barongsai, reog, palang pintu dan marching band.

 

“Ini menandakan PDI Perjuangan sebagai rumah besar kaum nasionalis, kita tampilkan budaya indonesia. Kita jadikan Pemilu 2024 ini juga dengan gembira, bahagia, tidak ada kecemasan dan tidak ada permusuhan,” tegasnya.

 

Diungkapkan Gatot, 50 Bacaleg yang didaftarkan sudah memenuhi kuota perempuan 30 persen, bahkan lebih. Kemudian dari 10 incumbent, yang kembali mencalonkan DPRD Kota Tangerang sebanyak 8 orang, sementara dua diantaranya mencalonkan DPRD Provinsi Banten.

 

“Target kita hattrick menang Pemilu legislatif di Kota Tangerang dan target penambahan 13 sampai 15 kursi. Kita juga menargetkan memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan