Anies Resmi Mengukuhkan Dua Guru Besar UNSRI Palembang

PALEMBANG.KABARDAERAH.COM,- Pengukuhan Guru Besar Universitas Sriwjaya ( UNSRI ) atas Nama Prof. Dr. rer.nat. Budi Santoso, S.TP., M.Si dan Prof. Dr. Risfidian Mohadi., M.Si. Yang di gelar di Gedung Serbaguna Pasca Sarjana UNSRI Palembang, Selasa (16/5/2023).

Adapun dua guru besar itu adalah Budi Santoso sebagai guru besar bidang ilmu teknologi pangan menyampaikan orasi berjudul “Inovasi Pengembangan Kopi Fermentasi Melalui Penambahan Bahan Bioaktif dalam rangka Meningkatkan Daya Saing Produk Lokal

Risfidian Mohadi dalam pengukuhan sebagai guru besar bidang ilmu kimia menyampaikan orasi berjudul “Peran Material Hibrida Anorganik Polimer Nanokomposit dalam Menjawab Tantangan Permasalahan Pembangunan dan Pencemaran Lingkungan.

Rektor Unsri Prof.Anis Saggaff mengatakan, dengan bertambahnya dua guru besar itu, hingga Mei 2023 ini guru besar di Unsri menjadi 145 orang, sedangkan yang aktif 75 guru besar.

Anies menuturkan, Tidak semua calon guru besar tidak begitu saja mendapatkannya, karena melalui tahapan-tahapan mulai dari seleksi, reputasi, penulisan, kejujuran, tempat penulisan tidak ada yang palsu (fake), tidak ada plagiarisme, tahapan itu harus lolos semua, baru mereka diterima oleh kementerian.

” Maka bagi dosen yang sudah siap menjadi guru besar akan diusulkan ke Kemendikbud ristek dan menjadi guru yang berpotensi ke kelas dunia sehingga semakin maju pada kenyataannya nanti,” pungkasnya (Ocha)