”Merpati Perkasa” Satgas Pamtas Statis RI- PNG Yonif RK 111KB Tanamkan Wawasan Kebangsaan untuk Pemuda Agar Cinta NKRI

Papua Selatan, Kabardaerah.com Dinas Pemerintah Kominfo dan Dinas Pendidikan Kabupaten Boven Digoel Provinsi Papua Selatan melalui surat remi nomor 003.1/100/Diskominfo /VIII/2023 yang ditujukan kepada Dansatgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif RK 111/KB, Kamis 10 Agustus 2023 terkait permintaan melatih Latihan Baris Berbaris dan Drum Band dalam rangka menyambut HUT RI- Ke 78 di Boven Digoel Papua Selatan wilayah Korem 174/ATW, Jum’at (11/08/2023).

Wadan Satgas Mayor Inf. Andhika Eka Prasetya Susilo, mengatakan bahwa surat permintaan melatih peraturan baris berbaris di Dinas Kominfo diantar langsung ke Pos Komando Utama Tanah Merah Kab.Boven Digoel, Atas perintah Dansatgas kami telah menyiapkan anggota satgas yang memiliki kemampuan untuk melatih pemuda pemudi Boven Digoel, Ujarnya”.

Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif RK 111/KB tidak hanya melatih PBB di Kominfo, tetapi juga melatih Drum Band di SMP Negeri 1 Tanah Merah, dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 78 dengan berkordinasi terhadap Instansi terkait dalam hal ini Korem 174/ATW dan Kodim 1711/Boven Digoel, dengan tidak mengabaikan faktor Keamanan selama kegiatan di Wilayah Penugasan Perbatasan RI – PNG Papua Selatan.

Kegiatan Wawasan Kebangsaan yang saat ini dilaksanakan merupakan bagian dari Program Kampung Pancasila Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif RK 111/KB dimana untuk menumbuhkan kembali Nasionalisme dan Cinta Tanah Air diwilayah Kesatuan Republik Indonesia khususnya Wilayah terpencil dengan melibatkan unsur pemerintah dan Satuan Teritorial Kewilayahan setempat.//Iqbal**