15 Kedai Kopi di Klaten Bakal Meriahkan Klaten Coffee Festival

BERITA UTAMA185 Dilihat

Klaten-KabarDaerah.com – Klaten Coffee Festival akan digelar pada tanggal 18 sampai 19 November 2023 di Taman Kuliner MPP Jln. Mayor Kusmanto no. 35 Klaten . Festival kopi ini akan diikuti 15 stand dari Kedai kopi berbagai wilayah di Klaten, setiap stand yang berpartisipasi akan menyiapkan produk signature mereka untuk ditampilkan.

Festival yang diselenggarakan DKUKMP (Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan) Kabupaten Klaten ini merupakan salah satu upaya untuk mempromosikan kopi Klaten yang memiliki kualitas tinggi.

Ketua Panitia Klaten Coffee Festival, Valent, mengatakan: ”Festival ini bertujuan mengenalkan kedai-kedai kopi lokal Klaten yang menurut kami jarang mendapat sorotan padahal memiliki potensi, juga untuk sarana para pegiat kopi untuk berkumpul dan berjejaring supaya komunitas kopi di klaten ini tetap hidup mengingat jarang ada acara seperti ini di Klaten”.

“Nanti juga ada talkshow dari para pegiat kopi mulai dari petani kopi, roaster dan juga pebisnis coffee shop di klaten dan tak kalah menariknya ada free voucher untuk setiap pengunjung” kata Valent.

Dalam festival ini, pengunjung dapat melihat berbagai macam produk kopi. Selain itu, pengunjung juga dapat menyaksikan berbagai acara menarik seperti, live music, Talkshow petani kopi, talkshow roastery dan Band music bintang tamu Pagi Boeta dari Semarang.

Klaten Coffee Festival 2023 akan dibuka secara resmi, pada tanggal 18 November 2023 pukul 13.00 WIB. Festival ini berakhir 19 November 2023 malam yang rencananya akan ditutup oleh Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani. (Irwan)