Polres Lahat Kawal Aksi Solidaritas Palestina dan Boikot Produk Israel

BERITA, DAERAH, TERBARU249 Dilihat

LAHAT.KABARDAERAH.COM – Aksi solidaritas dari organisasi Aliansi Masyarakat Lahat (AMAL) peduli dengan Palestina dan meminta pada Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat untuk memboikot produk-produk pendukung Israel yang telah di fatwakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Jumlah peserta aksi sebanyak 350 orang di mulai pukul 14.00 WIB, di kawal polres lahat, Jumat (17/11/2023).

 

Kapolres Lahat, AKBP S Kunto Hartono, SIK, di dampingi kasat Intelkam AKP Mulyono SH, kasat samapta AKP Apriyanto SH. MH, kapolsek kota lahat AKP Samsuardi, para perwira dan bintara polres lahat mengamankan dan menyambut para pelaku aksi yang di pimpin sebagai Koordinator aksi yakni, Dodo Arman, Uztad Bahrul, Uztad Mukromin dan Hata. Sementara untuk koordinator lapangan adalah, Bihendra, Kamal dan Hawaludin.

 

Peserta aksi berasal dari ormas islam dan yayasan pendidikan islam yang ada di Kabupaten Lahat meliputi, Aliansi Masyarakat Lahat (AMAL), Badan komunikasi Pemuda masjid indonesia Kabupaten Lahat, Ikadi, Salimah, Yakesma, Yayasan Al Iklas Cindekiwan, JSIT Islamich School, Yayasan Genqu, STIT, Smart Umroh dan Simpatisan Palestina.

 

Dalam orasinya koordinator menyampaikan, Dukungan Indonesia untuk Palestina, Parade Kemanusian Palestina. Israel The Real Terorist Usih Penjara Dari Tanah Palestina serta Genqu Stand Parade Kemanusian untuk Palestina.

 

Pukul 15 00 WIB. Perwakilan Pemkab Lahat menerima peserta aksi yang Bupati Lahat dalam hal ini diwakili Staf Ahli Pemkab. Lahat Dodi Nasoha, S.T., M.M. dan Kasat Pol PP dan Damkar Pemkab. Lahat Hery Akhafi, S.TTp. M.M. dan dilanjutkan dengan penggalangan dana adapun penyampaian tanggapan oleh Staf Ahli Pemkab Lahat Dodi Nasoha, S.T., M.M.

 

Pukul 15.20 WIB. kegiatan selesai dilaksanakan, kegiatan dilanjutkan sholat Ashar berjemaah di Masjid Baiturahman Pemkab. Lahat. Pukul 15.30 WIB. masa membubarkan diri selama giat berlangsung situasi terpantau aman terkendali. (*)

 

Kasubsi penmas humas polres lahat Aiptu Lispono SH.