Dalam Rangka PRS BRI Tahun 2023, Turut Hadir Anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu

Bengkulu,Kabardaerah.Com-Anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Sumardi menghadiri kegiatan Undian Simpedes dalam rangka Pesta Rakyat Simpedes (PRS) BRI tahun 2023, di Lapak Pasar Pelelangan Ikan Kota Bengkulu, Pulau Baai, Sabtu (04/10/2023) pagi.

Kegiatan ini sendiri juga menurut Anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Sumardi diharapkan mampu membantu mengembangkan usaha kecil agar bisa menopang perekonomian masyarakat Provinsi Bengkulu.

“Ini salah satu cara menghimpun dana di salah satu BUMN dengan pembagian undian Simpedes. Tetapi kita wajib apresiasi kepada BRI cabang Bengkulu yang telah meliterasi masyarakat nelayan untuk membudayakan menabung dan investasi sebagai langkah kegiatan ekonomi,” jelas Sumardi.

Ditambahkan Sumardi, keikutsertaan pelaku UMKM dalam kegiatan ini dan menggelarnya di tempat pelelangan ikan terbesar di Provinsi Bengkulu membuktikan komitmen yang tinggi dari BRI untuk mendukung UMKM agar terus tumbuh dan meraih peluang bisnis. Apalagi kata dia di saat yang sulit peran UMKM yang dapat menopang perekonomian di Indonesia.

“Begitu besarnya jumlah UMKM sehingga mereka telah menjadi salah satu penggerak terbesar roda ekonomi di daerah ini, dan tentunya juga turut mendukung perekonomian bangsa,” tuturnya.

Sementara itu dalam pemaparannya Taufiq Alamsyah sebagai Manajer Bisnis Mikro Bank Republik Indonesia Cabang Bengkulu mengatakan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu yang sudah mendukung penuh kegiatan ini.

“Saya juga sangat berterima kasih kepada masyarakat Provinsi Bengkulu yang sudah hadir di acara pesta rakyat Simpedes ini,” ucapnya.

Alamsyah juga menyebutkan, Pesta Rakyat Simpedes ini bertujuan untuk memberikan informasi dan pengetahuan untuk masyarakat Provinsi Bengkulu terkait ragam layanan dan dukungan dari BRI kepada pelaku usaha terutama UMKM dan nelayan.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Sumardi, Manager Bisnis Mikro Bank Republik Indonesia Cabang Bengkulu Taufiq Alamsyah, perwakilan Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, perwakilan Kecamatan Kampung Melayu, dan masyarakat nelayan di sekitar TPI. Tak kalah penting di hibur dengan penampilan dua band asal Bengkulu BRIsoul dan Bakardi Band.(kd)adv