Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler Dorong Kampus Menjadi Ruang Politik

ADVERTORIAL, BENGKULU113 Dilihat

Bengkulu,Kabardaerah.Com-Kampus saat ini memang harus menjadi ruang politik. Alasannya, posisi mahasiswa saat ini merupakan agen objek kontrol sosial dan penentu di masa depan.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler dalam Kegiatan Sekolah Legislatif Mahasiswa, bertempat di Gedung Rektor Universitas Bengkulu Rabu (4/10/2023) pagi.


Selain itu Wakil Rektor IV Unib Dr. Ardilafiza SH.,M.hum juga sebagai narasumber utama, dalam kegiatan Sekolah Legislatif Mahasiswa tersebut.

“Saya katakan begini, kampus itu memang harus menjadi ruang pendidikan politik tapi tidak boleh tempat kampanye politik. Berbeda loh pendidikan politik dan tempat kampanye politik, Apa itu pendidikan politik.? memberikan pemahaman kepada mahasiswa masyarakat karena mahasiswa ini kan agen objek agen kontrol sosial” Ujar Dempo.

Sementara itu, Wakil Rektor IV Universitas Bengkulu Dr. Ardilafiza SH.,M.hum menambahkan, pada zaman sekarang mahasiswa juga dinilai apatis dikarenakan tingginya pengaruh HP dan Pragmatisme sehingga membuat mahasiswa minim melakukan diskusi.

“HP kemudian Pragmatisme itu menjadi mahasiswa tidak banyak bergerak karena dia lebih mencapai matrealistiknya dicarinya tetapi di dalamnya gak dia pegang. Semuanya kan pengen instan gak ada yang mulai dari bawa sehingga mahasiswa lebih pengen main hp sampai jam 2 malam main game terjebak pinjol itulah yang terjadi dengan mahasiswa kita” Tutup Ardilafiza.(kd)adv