Paripurna HUT Ke-55, Edwar Samsi Minta Pemprov Bengkulu Realisasi Program Dimaksimalkan

ADVERTORIAL, BENGKULU137 Dilihat

Bengkulu,Kabardaerah.Com-Walaupun di usia 55 tahun Provinsi Bengkulu diklaim sudah banyak capaian keberhasilan yang diraih dari kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Rohidin Mersyah bersama Rosjonsyah dalam berbagai bidang, namun tidak dipungkiri ada juga yang belum maksimal.

Pernyataan itu diungkapkan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Edwar Samsi usai mendengarkan pidato Gubernur dalam rapat paripurna DPRD Provinsi dengan agenda peringatan HUT ke 55 Provinsi Bengkulu pada Sabtu, (18/11/2023).

Soal pelaksanaan program pembagian gas gratis, sambungan listrik gratis, pembebasan denda pajak kendaraan bermotor, dan masyarakat Bengkulu sudah UHC, disampaikan Edwar, memang sudah terlaksana demikian. Tapi yang belum maksimal berjalan masih ada. Seperti, pembangunan stadion mini yang sejauh ini tidak sampai 10 stadion se Provinsi Bengkulu.

“Dari 130 stadion mini yang direncanakan, terbangun saja belum sampai 10 stadion mini. Begitu juga dengan pembagian gas gratis, itu hanya beberapa tabung saja. Artinya kedepan agar lebih dimaksimalkan lagi,” katanya.

Politisi PDIP ini menekankan ke 18 program prioritas yang ada harus benar-benar dilaksanakan secara maksimal dan itu menjadi Pekerjaan Rumah (PR) tidak saja pihak eksekutif, namun legislative akan lebuh meningkatkan tupoksinya.

Terlebih lagi soal infrastruktur jalan provinsi masih ada yang belum baik dan masih perlu perbaikan.

“Kita akan mendorong agar apa yang sudah deprogram direalisasikan, terutama perbaikan jalan yang terus ditunggu-tunggu masyarakat,” ucapnya.

Secara terpisah, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan, beberapa pelaksanaan program prioritas memang ada yang belum maksimal berjalan, diantaranya untuk perbaikan jalan ke arah utara akan dilaksanakan mulai tahun depan.

“Insya allah memang ada program yang belum 100 persen terlaksana dan kita lanjutkan tahun depan,” tukasnya..(kd)adv