Sekda Isnan Fajri Turun Langsung Tinjau Kondisi Kebakaran SMKN 3 Kota Bengkulu

BENGKULU481 Dilihat

Bengkulu,Kabardaerah.Com-Sekda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri melakukan peninjauan langsung ke lokasi kebakaran setelah mendapatkan kabar musibah kebakaran yang terjadi di SMK Negeri 3 Kota Bengkulu pada Kamis (28/12/2023) sore.

Musibah kebakaran yang diketahui merusak belasan ruang belajar dan ruang praktik siswa serta puluhan ruang lainnya.

Atas nama Pemda Provinsi (Pemprov) dan masyarakat Bengkulu, Sekda Isnan Fajri menyampaikan rasa duka dan prihatin sedalam-dalamnya.

“Beruntung kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, lantaran saat itu sekolah dalam keadaan sepi karena kegiatan belajar sedang dalam masa libur natal 2023 dan tahun baru 2024.”

“Jelas musibah ini sangat memilukan dan kita masih bersyukur karena cepat dilokalisir dan tidak sampai merambah ke sekolah lain yang ada di sekitar,” jelas Isnan Fajri.

Selanjutnya, atas musibah ini akan dilakukan tindakan-tindakan darurat. Salah satunya memfungsikan gedung yang layak untuk bisa menampung siswa dalam belajar.

Tentunya tegas Sekda Isnan, tindakan cepat akan segera dirapatkan dengan berkoordinasi bersama pemerintah pusat. Sehingga dari laporan yang disampaikan ke pusat bisa diakomodir melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Pada prinsipnya proses belajar mengajar ini tidak boleh berhenti, para murid harus mendapatkan haknya untuk belajar. Intinya kita tanggulangi begitu masuk sekolah, para siswa memiliki tempat untuk belajarnya,” pungkasnya.

Dari data dihimpun, sebanyak 31 ruang mengalami kerusakan akibat amukan si jago merah tersebut, yaitu 15 ruang kelas, 1 ruang praktek komputer, 1 ruang praktik broadcast, 1 aula, 1 ruang BK, 1 mushola, 1 ruang guru broadcast, 1 ruang guru busana, 1 perpustakaan, 1 ruang praktek TKJ, 1 ruang guru TKJ, 1 ruang praktek busana, 1 ruang bendahara, 1 ruang koperasi pelajar, 2 ruang praktik tata boga dan 1 ruang OSIS.(kd)