Pj Bupati Lahat Resmi Membuka Rakercab

LAHAT.KABARDAERAH.COM – Penjabat Bupati Muhammad Farid, S.STP, MS.I  selaku Mabicab secara resmi membuka Rapat Kerja Cabang. Rapat berlangsung, Kamis (04/01/2024)

Hadir dalam Rakercab, Ketua Kwarcab Lahat Fitrizal Homizi.,ST juga sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Lahat, seluruh Camat/Kamabiran, seluruh Kepala  Kwaran, Kepala Sekolah SMK/SMA/MA dan tamu undangan lainnya.

Ketua Kwarcab Lahat Fitrizal Homizi.,ST  sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Lahat dalam laporannya menyampaikan, Rakercab agenda yang sangat penting dalam rangka untuk melakukan Evaluasi atas tugas-tugas Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lahat dan juga untuk menyusun rencana Program kerja.

“Tugas Pramuka kita ketahui tidak ringan yaitu Pemerintah memberikan amanah yang sangat luar biasa untuk melahirkan anak-anak bangsa yang berkualitas, berakhlak mulia, berkepribadian yang jujur disiplin dan pemerintah menyadari bahwa pendidikan formal tidak cukup untuk memberikan hal yang terkait membangun karakter kepribadian”, jelasnya.

“Kami berharap Rakercab Gerakan Pramuka Kabupaten Lahat berjalan dengan lancar dapat memberikan kebaikan dan kemajuan Gerakan Pramuka di Kabupaten Lahat,” harapnya.

Lain lagi yang disampaikan Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid, selaku Kamabicab mengucapkan terimakasih dan penghargaan pada panitia pelaksana dan seluruh pihak yang telah bekerja keras mempersiapkan pelaksanaan rapat kerja ini.

“Rapat kerja merupakan tata kerja yang diamanatkan dalam AD/ART gerakan pramuka, yang ditujukan sebagai langkah pengendalian operasional. Agenda pokok rapat kerja cabang, adalah pembahasan program kerja yang telah dilaksanakan, dan rencana program kerja Tahun yang akan datang,” lanjutnya

Farid menambahkan,  Rakercab Tahun 2023 mengusung  tema  “Langkah Maju Bersama Menggapai Garuda”. Pemilihan tema ini ditujukan agar Kwartir cabang lahat kembali fokus pada peningkatan capaian kompetensi pramuka yang telah disusun secara sistematis, terukur dan berjenjang.

“Gerakan pramuka merupakan salah satu organisasi yang memiliki struktur dan jangkauan terluas di Indonesia. Hal ini tentu menjadi modal besar bagi kakak-kakak semua untuk memberikan kontribusi bagi pembangunan Daerah,”pungkasnya.(Jon)