Pemprov Kolaborasi Tata Pantai Panjang, Wisatawan Pasti Semakin Nyaman

BENGKULU583 Dilihat

Bengkulu,Kabardaerah.Com-Sekdaprov Isnan Fajri mengatakan bahwa mulai Januari ini Pantai Panjang akan dilakukan penataan (pembersihan) secara rutin agar pengunjung wisatawan semakin nyaman.

Hal ini disampaikan Isnan saat hadir pada kegiatan Karya Bhakti Pembersihan Pantai Panjang HUT ke 78 Kodam II/Sriwijaya bersama Korem 041 Gamas Bengkulu, 03/01/2024.

“Ini kita gaungkan mulai Januari ini bahwa Pantai Panjang akan kita tata sehingga masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung dapat terasa nyaman InsyaAllah kita juga akan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota untuk bersama menata Pantai Panjang,” kata Sekdaprov Isnan.

Lebih jauh, Sekdaprov Isnan menambahkan, nantinya Pemprov juga akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait mengenai penerangan lampu jalan yang ada di Pantai Panjang serta akan memfasilitasi tempat pembuangan sampah bagi para pedagang Pantai Panjang.

“Mungkin nanti akan dilakukan penerangan lampu jalan. Kita akan koordinasikan, terus retribusinya seperti apa. Nanti kita fasilitasi para pedagang (Tempat Pembuangan Sampah) supaya nanti sampah sampahnya jangan lagi dibuang di belakang BIM. Ke depan insyaAllah berjalan dengan baik,” lanjut Sekdaprov Isnan.

Selain itu, Pemprov juga akan menyiapkan semacam anggaran khusus untuk pembayaran honor petugas kebersihan Pantai Panjang agar harapan ke depan Pantai Panjang benar-benar tertata secara kebersihan.

“Nanti kita akan menyiapkan semacam anggaran untuk pembersihan (Pantai Panjang) sifatnya nanti kita akan rekrut masyarakat ataupun pekerja yang akan membersihkan sampah-sampah di (Pantai Panjang),” tutupnya.(kd)