Breaking news : Ratusan masyarakat Mamasa Lakukan aksi Tolak Pergantian Pj bupati Mamasa

BERITA, SULAWESI BARAT1073 Dilihat

KABARDAERAH.com Mamasa – Ratusan masyaraka Mamasa melakukan aksi unjuk rasa menolak pergantian Pj bupati Mamasa

Dalam aksi tersebut Massa menduduki rujab Bupati Mamasa, dan juga memenuhi jalan simpang lima kota Mamasa, selain itu massa juga membentangkan baliho berwarnah merah dan putih kurang lebih 10 meter yang bertuliskan “Menolak Keras Pengganti Pj. Bupati Mamasa.

Sebelumnya, sejumlah massa ini berkumpul di Rumah Jabatan Bupati Mamasa, selanjutnya bergerak ke Simpanglima melakukan demonstrasi hingga mengakibatkan jalan tersebut sempat macet akibat kerumunan massa serta membakar ban bekas yang mengakibatkan jalan tidak bisa dilalui .

Bobi Patalangi salah satu kordinator aksi dalam orasinya mengatakan jika aksi massa dengan tegas menolak keras pengganti Pj. Buapti Mamasa.

Boby mengatakan bahwa, Kabupaten Mamasa bukan merupakan hadiah yang diberikan begitu saja, melainkan perjuangan yang keras oleh rakyat Mamasa..

Dengan demikian, pihaknya tidak menginginkan orang lain yang bukan anak daerah merebut Mamasa dengan seenaknya saja.

“Mamasa ini bukan hadiah dari seseorang tetapi kabupaten Mamasa ini ada karna perjuangan rakyat Mamasa untuk bisa berdiri sendiri,” kata Boby

Maka dari itu, pihaknya menolak keras pergantian Pj. Bupati Mamasa Yakub F Solon yang sudah dianggap bisa memperbaiki keadaan pemerintahan yang ada dikabupaten Mamasa.

Diketahui, pada Senin 8 Januari besok, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat (Sulbar) akan melantik Pj. Bupati Mamasa yang baru, pengganti Yakub F Solon berdasarkan perintah Kementerian Dalam Negeri (Mendagri).

usai melakukan aksi serta melakukan orasi di simpang 5 massa tersebut selanjutnya bergeser kembali kerujab untuk melakukan konsolidasi dimana besok rencananya akan kembali melakukan aksi yang akan menurunkan massa jauh lebih banyak lagi.|***