Hadapi POPDa Kalsel 2024, Dispora Tapin Gandeng PT BRE Seleksi Atlet Sepakbola

 

Tapin.KabarDaerah.com  –   PT    Bhumi Rantau Energi (PT BRE) anak perusahaan Hasnur  dan     Padang Karunia Grup, di Kabupaten Tapin,    Kalimantan Selatan, siapkan lapangan bola untuk seleksi dan latihan atlet sepakbola kontingen Tapin menjelang persiapan  POPDa  Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2024.

“Sebagai wujud  dukungan  perusahaan (PT BRE), untuk seleksi dan latihan atlet sepakbola  yang   akan  bertanding pada POPDa  Kalsel tahun 2024,  kita  berikan kesempatan kepada Dispora Tapin untuk menggunakan  lapangan sekolah sepak bola barito putra milik PT BRE di Tapin”,
ujar Perwakilan PT BRE,Eko Rusdiono.

Hal tersebut disampaikan perwakilan PT BRE,Eko Rusdiono, beberapa waktu lalu, Senin (19/2), pada saat menghadiri giat seleksi para atlet menuju Pekan Olah raga Pelajar Daerah (POPDa) Kalsel 2024,yang digelar Dispora Tapin.

Dikatakan Eko,sebagai bentuk suport PT BRE menjelang POPDa tersebut,pihaknya membantu mulai seleksi, training hingga penggunaan fasilitas lapangan bola untuk atlet cabang olahraga sepakbola.

“Kita bantu siapkan fasilitas dan training center untuk cabor sepakbola tapin, dalam menghadapi POPDa Kalsel 2024. Beberapa pelatih profesional dari Barito Putra sudah siap untuk menseleksi dan melatih atlet sepakbola dari  kalangan pelajar yang akan mewakili Kabupaten Tapin”,ujarnya.

Sementara itu,Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tapin, Eko Haryono mengatakan,POPDa Kalsel tersebut akan berlangsung pada Mei 2024 mendatang di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

“Ada delapan cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan,yaitu tenis lapangan, bulu tangkis, volley indoor,
tinju, pencak silat,bola basket,takraw dan sepak bola”,sebut Eko Haryono.

Ia mengucapkan terima kasih kepada PT BRE yang ikut mensupport mulai seleksi hingga penggunaan fasilitas lapangan sepakbola untuk para atlet bola tapin.

“Saya senang, dengan antusiasme para pelajar yang ikut seleksi, dan berharap bisa terjaring   atlet  terbaik. Sehingga kontingen tapin dapat berhasil meraih medali dan jadi juara”,pungkasnya.(Ron).